KPUD Sergai Pasang Stiker di Rumah Bupati - Sinar Sergai

Breaking

Space Iklan

Post Top Ad

1/20/2018

KPUD Sergai Pasang Stiker di Rumah Bupati


Perbaungan,sinarsergai.
sebagai tanda telah dilakukan pendataan dan pencocokan dan penelitian (Coklit) nasional Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam rangka Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tahu 2018.
com - Petugas Daftar Pemilih Tetap (DPT) kunjungi rumah Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Sabtu (20/01/2018)  Jalan Coklat Kelurahan Batang Terap Kecamatan Perbaungan, melakukan penempelan stiker
Turut hadir Ketua KPUD Sergai Ir. Muhammad Rizwan, MP, Kadis Dukcapil Fitriadi, S.Sos, M.Si, Sekretaris KPUD Sergai Darma Eka Subakti, SE, Camat Perbaungan Gunawan JW Hasibuan, S.STP, Lurah Batang Terap Rizki Abdullah Nasution, S.STP, perwakilan Polres Sergai, Petugas Pemutakhiran Data Pemilu (PPDP), Panwaslu, serta PPK Kecamatan Perbaungan.

 Pada kesempatan itu Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman menyampaikan "Saya sebagai Bupati juga sebagai masyarakat yang telah didata.
Diharapkan pendataan coklit ini dapat sinkron dan dicocokkan kembali antara lain warga yang meninggal dunia, pindah dan sebagainya, sehingga didapatkan data yang akurat untuk selanjutnya kita himbau agar beramai-ramai datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) guna mempergunakan hak suaranya pada Pilgubsu tahun ini.
Dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kekompakan serta kekondusifan daerah walau berbeda pilihan, karena dari tahun ke tahun, Sergai selalu sukses menggelar pemilihan umum dengan aman, tertib dan lancar,"  himbau Bupati Soekirman 

Sementara Ketua KPUD Sergai Ir. Muhammad Rizwan, MP mengatakan bahwa Coklit ini bertujuan mendata penduduk yang belum terdata untuk disinkronisasi agar dapat diserahkan kepada PPDP sebagai Daftar Pemilih Tetap pada Pilgubsu Tahun 2018 dan dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia yang mengadakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mulai hari ini hingga tanggal 18 Pebruari mendatang.
Gerakan Coklit serentak digelar di 444 Kecamatan, 6.110 Desa, 27.464 Tempat Pemungutan Suara (TPS), kurang lebih 878.708 pemilih pemula, serta DP4 sebanyak 10.537.925 jiwa se-Sumut. Gerakan Coklit ini melibatkan 74 personil dari KPU Sumut, 165 personil KPU Kabupaten/Kota, 2.215 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), 18.330 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan 35.469 orang PPDP.
Selain Bupati Ir. H. Soekirman dan keluarga, turut didata dalam kegiatan ini Wakil Bupati (Wabup) Darma Wijaya, Ketua DPRD H. Syahlan Siregar, ST, Anggota DPRD, Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pendidikan serta pengurus Partai Politik.(R-03)


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad