Masyarakat Desa Pematang Kuala Diduga Keracunan Mie Lidi - Sinar Sergai

Breaking

Space Iklan

Post Top Ad

1/21/2018

Masyarakat Desa Pematang Kuala Diduga Keracunan Mie Lidi


T. Mengkudu, sinarsergai. com - Sebanyak 28 warga Dusun I Desa Pematang Kuala,  Kecamatan Teluk Mengkudu,  Sergai, Sumatera Utara,
diduga mengalami keracunan makanan.

Keterangan yang diperoleh dari Kapustu Pematang Kuala Sari Siregar didampingi Kasi Imunisasi dan Survelen Dinas Kesehatan Sergai Murfi Khadafi SKM, bahwa hasil pemeriksaan Kapus Sialang Buah dr. Hendrianto Ginting, Sabtu (20/01/2018), sekira pukul 18.00 Wib,  semua warga sudah kembali kerumah dalam sehat.

Hasil pemeriksaan kata Sari, diduga warga mengalami keracunan makan Mie Lidi saat berlangsungnya acara wirit ibu-ibu, pada Jum'at (19/01/2018) sekira pukul 16.00 Wib, di Dusun I Desa Pematang Kuala, Kecamatan Teluk Mengkudu.

Penyakit itu muncul setelah mengkomsumsi makanan tersebut hanya berkelang 8 jam, kaum ibu dan bapak yang ikut menikmati mie Lidi tersebut mengalami pusing, buang air besar (BAB) pada malam hariya, mual,  tapi bukan penyakit Muntah mencret (Munmen) .jelas Sari.

Dari 28 warga yang diobati hanya 3 orang rawat inap di Puskesmas Sialang Buah dan 1 orang di Pustu Pematang Kuala. Selebihnya rawat jalan dan hingga Sabtu sore pasien sudah kembali kerumah nasing-masing karena penyakit yang diderita sudah membaik.
Selanjutnya Mie Lidi yang diduga sebagai penyebab madyarakat mengalami keracunan akan dibawa ke Labkesda Propinsi Sumatera Utara untuk mengetahui hasil kandungan makanan tersebut. Ungkap Sari. (R-01)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad