Tidak Memenuhi Syarat Dukungan, KPU Deli Serdang Tolak 2 Paslon Perseorangan - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad

Space Iklan

Post Top Ad

test banner

1/21/2018

Tidak Memenuhi Syarat Dukungan, KPU Deli Serdang Tolak 2 Paslon Perseorangan

Proses pemeriksaan berkas dukungan paslon Perseorangan Pilkada Deli Serdang.(sinarsergai.com)

Deli Serdang,sinarsergai.com-KPU Deliserdang menolak perbaikan syarat pencalonan dua pasangan calon (Paslon) perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang, Pilkada Serentak 27 Juni 2018 mendatang.

Adapun berkas persyaratan paslon perseorangan yang ditolak yakni, Mion Tarigan dan Zainal Arifin, serta pasangan Sofyan Nasution dengan Hj.Jamilah.

Dengan ditolaknya syarat pencalonan keduanya, besar kemungkinan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati H.Ashari Tambunan dan M.Ali Yusur Siregar menjadi calon tunggal Pilkada Deliserdang.

Koordinator Divisi Sosialisasi Dan Partisipasi Masyarakat KPU Deliserdang Boby Indra Prayoga,Minggu (21/1/2018) mengatakan paslon Sofyan Nasution – Jamilah tiba di Kantor KPU Kabupaten Deliserdang, Lubuk Pakam pada Sabtu (20/1/2018) malam,sekira pukul 23.45 WIB.

Kedua paslon ini menyerahkan sekira 198 ribu foto copy dukungan, dan hasil verifikasi yang memenuhi syarat hanya 110 ribu. Begitu juga dengan paslon Mion dan Zainal Arif, membawa 147.922  foto copy dukungan yang memenuhi syarat hanya 97 ribuan. “Perbaikan syarat pencalonan yang dibawa kedua bapaslon perseorangan kita tolak,” tegas Booby, Minggu (21/1/2018).

Sebagaimana yang ditetapkan KPU Deliserdang, untuk pasangan calon perseorangan maksimal menyerahkan foto copy KTP dukungan sebanyak 173.522.

Dikatakan Boby, hasil verifikasi ini sudah diplenokan pada Minggu (21/1/2018) sekira pukul 04.00 Wib. “Hasil verifikasi sudah kita sampaikan ke kedua pasangan calon. Tidak ada lagi masa perbaikan, mereka tidak bisa ikut Pilkada Serentak Tahun 2018. Jika mereka menggugat ke Panwaslu kita siap menghadapinya,” ujarnya.

Dengan ditolaknya perbaikan syarat pencalonan kedua paslon perseorangan ini, maka tinggal satu paslon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang yang tersisa yaitu Ashari Tambunan dan M Ali Yusuf Siregar yang merupakan pasangan incumbent (petahana). Pasangan Ashari Tambunan – M Ali Yusuf Siregar didukung 11 partai dengan memiliki 50 kursi di DPRD Deliserdang. (R-02)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here