Antar Cucu ke Gereja Untuk Kebaktian, Rumah Mantan ASN Satpol PP di Lalap si Jago Merah - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad




Post Top Ad



5/30/2019

Antar Cucu ke Gereja Untuk Kebaktian, Rumah Mantan ASN Satpol PP di Lalap si Jago Merah




Deliserdang,Sinarsergai.com - Satu unit rumah permanen milik Sidon Ambarita (63) mantan pegawai Satpol PP Deli Serdang yang terletak di Dusun Mawar Desa Berigin Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang hagus terbakar,Kamis ( 30/5/2019) pukul 13.15 Wib. Menurut informasi yang berhasil dihimpun awak Media  menyebutkan saat kejadian tersebut pemilik rumah Sidon Ambarita saat itu sedang mengatarkan cucunya ke Gereja untuk acara kebaktian sementara istrinya Rosmina Sareagih ( 55) pada saat itu sedang berada di Medan mengikuti acara keluarga.

Dan dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa namun tak ada harta benda yang bisa diselamatkan dikarenakan besarnya kobakan api pada saat itu yang menghanguskan seluruh bangunan dan isi didalamnya,namun kerugian material ditaksir mencapai Rp 500.000.000 ( lima ratus juta rupiah ).
                 
Menurut warga yang menyaksikan peristiwa tersebut menyebutkan,hal tersebut diakibatkan karena lambatnya tiba mobil pemadam kebakaran Pemkab Deli Serdang, "Kejadiannya sangat singkat bang ,tidak sampai satu jam .Akan tetapi keadaan menjadi lebih buruk dikarenakan mobil pemadam kebakaran terlambat datang dan peralatan pemadam tersebut sepertinya kurang redy dan terlihat saat itu selang bocor dan sambungan slang  yang kurang baik," sebut Marlin (46) yang mengaku sebagai salah seorang  warga disekitar kejadian.

Sementara itu Kapolsek Beringin Polres Deliserdang melalui Kanit Reskrim Iptu K.Karosekali yg tiba saat memantau kejadian tersebut mengatakan, " Sampai saat ini kami masih menyelidiki sebab- sebab kejadian dan kita sudah memasang garis polise line guna pengusutan lebih lanjut. Namun penyebabnya sementara diduga dari korsleting listerik," tegas Iptu K Karosekali.
Sedangkan Kepala Desa Beringin  Aldriansyah mengatakan,"Atas kejadian yang menimpa keluarga Bapak Sidon,kami dari pihak desa  masih menginformasikan hal tersebut ke pihak terkait untuk mendapatkan tanggapan dan mengharap ada pihak yg dapat memberi bantuan utk meringankan beban pemilik rumah," kata Kepala Desa Beringin.

Dan terlihat sebagai wujud kepedulian beliau telah memberi dua buah  tenda plastik utk digunakan seperlunya,namun dari pihak Kecamatan sampai berita ini diturunkan belum ada yang  datang mengunjungi tempat kejadian meskipun sudah beberapa kali di hubungi.(ASW)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad