Dua PNS di OTT, Polres Batubara Geledah Ruangan Kantor Dinas Pendidikan - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad

Space Iklan

Post Top Ad

test banner

5/28/2019

Dua PNS di OTT, Polres Batubara Geledah Ruangan Kantor Dinas Pendidikan

Polres Batubara lakukan pengeledahan ruangan di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara,Selasa (28/5/2019)


Batubara,Sinarsergai.com – Menindaklanjuti hasil Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap dua Pegawai Negeri (PNS) yang bertugas di Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara belum lama ini. Polres Batubara yang tergabung dalam Tim penyidik Reserse Polres Batubara melakukan penggeledahan terhadap sejumlah ruangan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Kab Batubara, Selasa (28/5/2019) pagi. "Dari penggeledahan ini berhasil disita sejumlah berkas dan dokumen penting," tukas Kasat Reskrim Polres Batubara AKP Pandu Winata seusai penggeledahan kepada wartawan.

Namun hingga kini belum diperoleh keterangan resmi dari Kasat Reskrim Polres Batubara secara rinci terkait berkas dan dokumen apa yang disita, dan dari ruangan mana saja yang digeledah, namun diakuinya penggeledahan dilakuan di empat ruangan bidang termasuk ruangan Dinas Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas). Pengamatan media, pertama sekali petugas melakukan penggeledahan terhadap ruangan Kadisdik Batubara saat ini dijabat oleh Plt Riswandi.
  
Setelah itu dilanjutkan keruang kerja Kabid Dikdas Suparmin yang saat ini dikabarkan masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Batubara setelah terjaring dalam OTT kemarin. Kemudian beberapa ruangan lain seperti ruangan keuangan juga turut digeledah oleh petugas penyidik.
  
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, personil Polres Batubara mengamankan oknum Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Dinas Pendidikan Kab Batubara, Sabtu (25/05/2019) dalam OTT. Selain Suparmin, petugas juga mengamankan seorang oknum Kasek Sugito.
  
Menurut informasi yang berkembang keduanya ditangkap diduga melakukan aksi pungutan liar (Pungli) terhadap sejumlah kepala sekolah. Namun berapa jumlah uang yang didapat dari modus itu, tidak diketahui dengan pasti.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari Polres Batubara terkait OTT terhadap oknum pejabat di Disdik tersebut. Plt Kepala Dinas Pendidikan Kab Batubara Riswandi dihubungi melalui via telpon seluler tidak berhasil dihubungi, dan telepon genggamnya juga tidak aktif. (Zul)


Ket gambar:
TIM penyidik Polres Batubara sedang keluar dari salah satu ruangan Disdik Batubara yang digeledah.


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here