Massa Jambak Gelar Unjukrasa, Bupati Diminta Abaikan "Permintaan" Saat Ambil Kebijakan - Sinar Sergai

Breaking

Space Iklan

Post Top Ad

5/29/2019

Massa Jambak Gelar Unjukrasa, Bupati Diminta Abaikan "Permintaan" Saat Ambil Kebijakan



Batubara,Sinarsergai.com - Berbagai kalangan masyarakat yang tergabung dalam Jambak (Jawa,Melayu dan Batak) datangi Kantor Bupati Kabupaten Batubara menyampaikan aspirasi terkait adanya segelintir orang ingin mempengaruh Bupati Batubara saat mengambil kebijakan dan menjalankan "permintaan".

"Kami minta Bupati Batubara  Ir Zahir dan Wakil Bupati Oky mengabaikan permintaan segelintir orang tersebut. Ujar kordinator Aksi Muhammad Syafri saat unjukrasa,Rabu (29/5/2019). 

Ditegaskan Syafri, kedatangan kami kesini merupakan bentuk sayang dengan pemimpin nomer satu di Kabupaten Batubara Ir. Zahir. Oleh sebab, kami mengihimbau dan meminta Bupati
tidak terpengaruh dengan "lagu permintaan" tersebut. Kita tidak ingin daerah ini  di obok-obok dan terkotak-kotak hingga mempengaruhi roda pembangunan percepatan didaerah", Ujar Muhammad Syafri.

Ditambahkan perwakilan massa Jambak  Asro Hasibuan bahwa menurut pengamatannya ada sejumlah oknum yang tidak punya jabatan struktural justru mendapat fasilitas yang diduga menggunakan dana APBD Batubara. Diantaranya, penempatan rumah dinas pejabat yang notabene tidak punya regulasi yang jelas dihuni oleh oknum SS.  

Tak hanya sampai disitu, sambung Asro, mereka juga memandang perlu adanya ketegasan dari kepala daerah prihal urusan pemerintahan. Hal-hal yang krusial dalam menempatkan pejabat baik Pjs Kepala Desa (Kades) dan mutasi pegawai dijajaran Pemda setempat, mereka ingin pejabat yang diangkat linier dengan latar belakang pendidikannya. 

"Jabatan Bupati itukan jabatan politik, Bupati dipilih rakyat, bupati juga punya asisten dalam pemerintahan baik urusan ekonomi, pembangunan dan kebijakan strategis lainnya", ujar Asro sembari menyebutkan bupati punya kewenangan menentukan kebijakan didaerah. 

Menurut data yang ada, kata Asro, diantaranya mencuat nama yang harus dipertimbangkan dan dievaluasi diantaranya, Syaiful Syafri Sipahutat dan Arham. (Zul)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad