Tiket Pesawat Mahal, Jumlah Penumpang Dan Pesawat Di Bandara Kualanamu Pada Angkutan Lebaran 2019 Turun Hingga 28 Persen - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad

Space Iklan

Post Top Ad

test banner

5/29/2019

Tiket Pesawat Mahal, Jumlah Penumpang Dan Pesawat Di Bandara Kualanamu Pada Angkutan Lebaran 2019 Turun Hingga 28 Persen

Angkutan Mudik Lebaran Tahun 2019 di Bandara International Kualanamu. (sinarsergai.com)


Kualanamu,sinarsergai.com-Meskipun ada penurunan 12 hingga 16 persen, namun masyarakat yang menggunakan moda transportasi udara masih merasakan mahalnya harga tiket, khususnya untuk penerbangan domestik. Dan masih mahalnya harga tiket pesawat ini sangat berdampak pada lonjakan penumpang dan pesawat pada angkutan mudik lebaran tahun 2019 ini.

Bahkan berdasarkan laporan dari pihak Posko terpadu Angkutan Mudik Lebaran Tahun 2019, jumlah penumpang pesawat pada angkutan lebaran tahun 2019 di bandar udara internasional kualanamu sebanyak  530.727 penumpang dan mengalami prediksi penurunan 26,93% di bandingkan pada angkutan lebaran tahun 2018 sebanyak 730.941 penumpang.

Sedangkan untuk total jumlah pesawat pada angkutan lebaran tahun 2019 sebanyak 4.015 pesawat dan mengalami penurunan  28,64% di bandingkan pada angkutan lebaran tahun 2018 sebanyak 3.991 pesawat.

Namun penurunan lonjakan penumpang dan pesawat ini, tidaklah menyurutkan pelayanan ekstra dan pengamanan yang diberikan pihak PT.Angkasa Pura II (Persero) bersama tim pengamanan Bandara Kualanamu lainnya untuk memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat yang menggunakan moda transportasi udara ini.
EGM PT.Angkasa Pura II (Persero) Cabang Bandara Kualanamu Bayuh Iswantoro memberikan keterangan Pers nya terkait Arus Mudik Lebaran Tahun 2019. (sinarsergai.com)

Hal ini ditegaskan Eksekutif General Manager PT.Angkasa Pura II (Persero) Cabang bandara International Kualanamu, Bayuh Iswantoro kepada wartawa, Rabu (29/5/2019) siang tadi di terminal keberangkatan.

“Meskipun mengalami penurunan, namun dalam beberapa hari ini atau sepekan menjelang lebaran idul fitri lonjakan penumpang saat ini mulai terlihat, dan sudah tembus di angka sembilan belas ribu penumpang, dan kita prediksi puncak arus mudik terjadi H-4 dan H-3 Sedangkan untuk arus balik, puncaknya akan terjadi pada H+3 dan H+4, yang juga diprediksi lonjakan penumpang dapat mencapai duapuluh empat ribu penumpang,” Harap Bayuh. (R-02)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here