190 Calhaj Ditampung Tawar, Bupati Sergai Ir.H.Soekirman : Perbanyak Sabar Menunaikan Ibadah Haji di Tanah Suci - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad

Space Iklan

Post Top Ad

test banner

6/27/2019

190 Calhaj Ditampung Tawar, Bupati Sergai Ir.H.Soekirman : Perbanyak Sabar Menunaikan Ibadah Haji di Tanah Suci

Bupati Sergai Ir.H.Soekirman dan Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya menyalami calon jamaah haji,Kamis (27/6/2019) di Halaman Kantor Bupati Sergai,Sei Rampah



Sei Rampah,Sinarsergai.com – Sebanyak 190 calon jamaah haji (Calhaj) asal Sergai terdiri dari 83 orang lelaki dan 107 perempuan tergabung dalam kloter 7 bersama Nias akan diberangkatkan pada 17 Juli 2019 mendatang. Semua yang akan menunaikan ibadah haji ini hari Kamis (27/6/2019) ditampung tawari oleh Bupati Sergai Ir.H.Soekirman, Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya, Kapolres Sergai AKBP. H.Juliarman Pasaribu.

Bupati Sergai Ir.H.Soekirman yang juga ikut menunaikan ibadah haji tahun ini dalam sambutan yang didampingi Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya menyampaikan, calon jamaah haji berasal dari Sergai beragam jenis ilmu keagamaannya, namun keragaman itu menjadi satu dalam melaksanakan rukun haji. Jadi, kebersamaan dan kekompakan kita dalam menjalankan ibdah haji ini nanti nya dapat memudahkan kita semua.

Jangan dikarenakan pemahamannya terkait solat subuh ada yang menggunakan bacaan qunut dan tidak, menjadi permasalahan sehingga di Kota Mekah nantinya terjadi guncingan dan saling salah menyalahkan. Disana kita bukan untuk mencari yang benar dan salah, tapi bagaimana ibadah haji yang kita laksanakan nantinya mendapat ridho dari Allah SWT.ucap Soekirman.

“Dalam satu kloter nantinya akan dibagi-bagi beberapa kelompok dan rombongan. Nah, diharapkan dalam satu kelompok maupun rombongan kita harus perbanyak istiqfar, sabar dan tolenransi, karena tidak semua sama cara fikirnya dan pemahamannya. Semuanya kita ini masih belajar dengan mengharap ridho Allah. Mari kita terus tingkatkan kekompakan dan kebersamaan dalam menunaikan ibadah haji ini sehingga kita senantiasa dalam keadaan sehat wal”afiat, dimurahkan rezeki, diberkahi umur dan dimudahkan dalam melaksanakan rukun haji, selamat pergi dan pulangnya”. Himbau Soekirman sembari menegaskan bahwa dirinya dengan Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya tetap kompak.

Sebelumnya, Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya berbagi pengalaman bahwa menunaikan ibadah haji ini kita ikhlas dan melaksanakannya karena mengharapkan ridho Allah. “Jangan banyak belanja khususnya kaum ibu, sebab nantinya hanya disibukan menghitung berat belanjanya saja, malah ibadahnya terabaikan nantinya. Padahal belajaan tersebut akan tinggal dibandara ketika melebihi timbangan kg bawaan  jika tidak sesuai dengan ketentuan. Oleh karena itu, yang paling penting menjaga kesehatan, makanlah makanan yang sudah disiapkan oleh hotel dimana kita menginap. Disana jangan bersikap sombong, mari kita rendahkan diri dengan memperbanyak istiqfar dan khuyuk menjalankan rukun haji.saran Darma Wijaya.(R-03)


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here