Anak Hakim PN Lubuk Pakam Jalani Operasi, Sidang Pledoi 2 Terdakwa Pembunuhan Muhazir Sekeluarga di Tunda Lagi - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad

Space Iklan

Post Top Ad

test banner

6/13/2019

Anak Hakim PN Lubuk Pakam Jalani Operasi, Sidang Pledoi 2 Terdakwa Pembunuhan Muhazir Sekeluarga di Tunda Lagi

Kedua terdakwa kasus pembunuhan sekeluarga Muhazir Rio dan Komo


Deli Serdang,Sinarsergai.com- Sidang pledoi (pembelaan dari kuasa hukum terdakwa ) kasus pembunuhan sekeluarga Muhazir sekeluarga dengan terdakwa Suryaningrat alias Rio dan Dian Syahputra alias Komo ditunda.

Menurut penasehat hukum kedua terdakwa Rafi Hasibuan,Majelis Hakim yang memimpin sidang  Sarma Siregar,SH.MH tidak bisa hadir.

" Hal tersebut dikarenakan anak dari Majelis Hakim mengalami operasi sehingga dirinya tidak dapat hadir untuk melaksanakan sidang pledoi hari ini .Dan sidang ditunda,namun belum ada kepastian sidang pledoi ini akan digelar kita tunggu sajalah ," jelas Rafi kepada Sinarsergai ,Kamais sore ( 13/6/2019 ) di Pengadilan Negeri Lubukpakam. 

Sebelumnya, kedua terdakwa pembunuhan sekeluarga Muhazir telah di tuntut JPU ( Jaksa Penuntut Umum ) Jhon Wesli Sinaga,SH masing-masing terdakwa  Suryaningrat alias Rio dengan pidana Hukuman mati dan terdakwa Dian Syahputra dengan pidana penjara seumur hidup.
Sementara Rafi Hasibuan juga menyebutkan bahwa pasal yang dijatuhkan kepada kedua terdakwa tidak pantas.

"Kedua terdakwa bukan pelaku utama dalam peristiwa pembunuhan tersebut,mereka hanya turut serta membantu. Sedangkan otak dan pelaku utama Agus Hariadi sudah meninggal dunia akibat melawan saat di amankan oleh petugas sehingga terpaksa di tembak oleh petugas.

Dan menurut saya terdakwa Dian Syahputra tidak layak di hukum seumur hidup karena hanya terlibat turut membantu. Paling tidak dapat dijatuhi hukuman 15 tahun penjara." tegas Rafi. ( ASW ) 



No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here