Banjir di Kecamatan Lili Rilau, 300 orang Dievakuasi - Sinar Sergai

Breaking

Space Iklan

Post Top Ad

6/09/2019

Banjir di Kecamatan Lili Rilau, 300 orang Dievakuasi



Sulsel,Sinarsergai.com - Banjir yang melanda Desa Cabenge, Kecamatan Lili Rilau, Kabupaten Soppeng, Propinsi Sulawesi Selatan  (Sulsel) mengakibatkan sungai meluap. 

Banjir ini disebabkan curah hujan cukup tinggi sehingga ratusan masyarakat mengalami kesulitan untuk melaksanakan berbagai aktivitas sehari - hari. 

Untuk mengantisipasi terjadi kecelakaan dan menghindari ada korban jiwa jika banjir dan luap air semakin bertambah,Tim Pos Basarnas Bone menerjunkan 6 Personilnya melakukan evakuasi terhadap 300 warga kecamatan tersebut, Minggu (9/6/2019). 

Tim yang diterjukan dilengkapi dengan perahu karet. Tim SAR gabungan turun melakukan evakuasi terdiri dari Personil Basarnas, Koramil Lili Rilau, Polsek Lili Rilau, Polres Soppeng, Brimob Kab. Bone, BPBD Soppeng, Tagana Kab Soppeng dan Masyarakat setempat berhasil mengevakuasi 300 jiwa terdampak bencana banjir ke tempat yang aman. 

"Alhamdulillah, kita bersama Tim SAR Gabungan telah berhasil mengevakuasi 300 jiwa korban terdampak bencana ke tempat yang aman", terang Andi Sultan Kordinator Pos Basarnas Bone. 

Setelah proses pelaksanaan evakuasi, Tim SAR Gabungan Siaga di Posko banjir untuk memantau kondisi di wilayah tersebut.(Med)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad