Calo Tiket di Pelabuhan Belawan Berkeliaran, Toilet Kumuh - Sinar Sergai

Breaking

Space Iklan

Post Top Ad

6/01/2019

Calo Tiket di Pelabuhan Belawan Berkeliaran, Toilet Kumuh


Medan-Sinarsergai.com - Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Sumut menemukan sejumlah fakta terbaru  saat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di Bandar Deli Pelabuhan Belawan terkait pelayanan mudik Lebaran 2019. Sidak dilakukan Sabtu (1/6/2019).

"Menurut catatan kata Kepala Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Sumut Abyadi Siregar, calo tiket masih berkeliaran. Bahkan, seorang pedagang yang ditemui saat sidak ternyata calo tiket.ujarnya. 

Kemudian, pihaknya melihat para penumpang yang sudah memiliki tiket, terlihat terlantar dan kepanasan di pelataran parkir.  saat pihak Ombudsman bertanya, para penumpang itu 

mengaku belum dibolehkan masuk ke ruang tunggu yang tempatnya lebih nyaman. 

Abyadi juga merasa miris melihat lantai toilet di kawasan perparkiran untuk penumpang yang dalam keadaan banjir dan tidak bisa digunakan. Pihaknya juga melihat tidak ada ruang tunggu yang nyaman bagi pengantar. 

"Namun secara umum, di dalam ruangan terminal pelabuhan, kami nilai.sudah bagus dan nyaman," ujar Abyadi.

Disinggung soal penumpang yang terlantar di pelataran parkir, Abyadi mengatakan setelah mengonfirmasi hal itu ke pihak manajemen pelabuhan, para penumpang tersebut langsung dibolehkan masuk ke ruang tunggu.

Pihaknya pun sempat mengkritik soal kualitas toilet umum i pelabuhan. Oleh pihak manajemen dijanjikan akan diperbaiki. "Soal calo, tentu harus dirancang bagaimana memberantasnya," kata Abyadi.(rik)


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad