Dua Terdakwa Kasus Pembunuhan Sekeluarga Muhazir di Tuntut Pidana Mati - Sinar Sergai

Breaking

Space Iklan

Post Top Ad

6/11/2019

Dua Terdakwa Kasus Pembunuhan Sekeluarga Muhazir di Tuntut Pidana Mati


Dua terdakwa Kasus pembunuhan sekeluarga keluarga Muhazir Suryaningrat (pakai kaos hitam) dan Dian Syahputra ( pakai kemeja Garis-garis ) saat di kembalikan ke Lapas Lubukpakam setelah menjalani sidang tuntutan


Deliserdang,Sinarsergai.com - Dua terdakwa Suryaningrat dan Dian Syahputra yang terlibat kasus pembnunuhan sekeluarga Muhazir  yaitu Muhajir (suami) Suniati ( istri ) dan Muhammad Solihin ( anak ) di Dusun II Desa Bangun Sari Gang Rasmi Lorong Rambutan Kecamatan Tanjung Morawa Deliserdang, pada tanggal 09 Oktober 2018 sekitar pukul 24.30 Wib lalu  telah menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Lubukpakam,Selasa ( 11/6/2019).

Sidang tuntutan tersebut dipimpin oleh Majelis Hakim Sarma Siregar ,SH ,MH dari Pengadilan Negeri Lubukpakam. Sementara JPU ( Jaksa Penuntut Umum ) Jhon Wesli Sinaga, SH dari Kejaksaan Negeri Deliserdang. Dalam tuntutannya Jhon Wesli Sinaga ,SH menuntut Suryaningrat dengan ancaman pidana dakwaan primer Pasal 340 Jo Pasal 55 ayat ( 1 ) Ke-1 KUHPidana dan menjatuhkan Pidana kepada Suryaningrat dengan pidana Mati.

Sementara untuk terdakwa Dian Syahputra alias Komo Jhon Wesli Sinaga ,SH menuntut ancaman pidana degan dakwaan primier Pasal 340 Jo. Pasal 55 ayat ( 1 ) Ke -1 KUHPidana dan menjatuhkan Pidana kepada Dian Syahputra dengan pidana penjara Seumur Hidup.
Pantauan Sinar Sergai , ketiga korban tersebut dibunuh dengan cara dicampakkan kesungai Negara dari atas jembatan sungai dengan kondisi mata dan mulut ke tiga korban dilakban sedangkan tangan dan kaki ketiga korban juga diikat.

Sementara JPU ( Jaksa Penuntut Umum ) Jhom Wesli Sinaga SH saat dikonfirmasi  kapan putusan untuk kedua terdakwa ini hanya trersenyum dengan menjawab singkat ," Untuk putusannya ,yah tinggalk tergantung Majelis Hakimnyalah bang," katanya. (  ASW )


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad