Gubernur Saksikan MOU Humbahas - Tebing Tinggi - Sinar Sergai

Breaking

Space Iklan

Post Top Ad

6/27/2019

Gubernur Saksikan MOU Humbahas - Tebing Tinggi

Gubsu Edy Rahmayadi saksikan penandatangan MoU Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) dengan Pemko Tebing Tinggi. Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor dan Walikota Tebing Tinggi Umat Zunaidi.Hasibuan 

Tebing Tinggi, Sinarsergai.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Ramayadi menyaksikan penandatanganan MOU antara Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) dengan Pemko Tebing Tinggi. Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor dan Walikota Tebing Tinggi Umat Zunaidi.Hasibuan tidak menjelaskan tentang hal penandatanganan kerjasama tersebut bersamaan dengan diresmikannya Pameran Flora dan Fauna Agrimarket kota Tebing Tinggi, Rabu malam (26/06/2019) oleh Gubernur Sumut.

Acara yang diwarnai guyuran hujan itu ditandai juga dengan pemberian tanda daftar varietas "Pisang Kepok Keling" oleh Kepala Pusat Perlindungan Varietas Tanaman Kementerian Pertanian, Ir. Erizal Jamal kepada Walikota Tebing Tinggi. Menurut Erizal dari 1417 daftar varietas unggul yang diberikan Kementerian Pertanian, 56 diberikan dari Sumatera Utara. Sementara Kompos organik yang dikelola oleh KSM Bestari Sakti.

Ketua Panitia Marimbun Marpaung menjelaskan sebelum diresmikannya agrimarket yang dipamerkan oleh 48 stand telah dilaksanakan karnaval hasil hasil pertanian, tanaman pangan. Sementara Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wiwik Wijaya,  meski sektor pertanian bukanlah unggulan di kota Tebing Tinggi, namun pertambahan penduduk dan pemenuhan kebutuhan wisatawan seiring dibangunnya jalan tol merupakan hal yang penting meningkatkan SDM petani milenial dengan teknologi dan informasi di kota Tebing Tinggi.  Salah satu industri kreatif yang menjadi perhatian BI yaitu adanya di kota Tebing Tinggi pengrajin batik tulis yang masyarakat kota Tebing Tinggi sendiri belum banyak mengetahui. 

Turut hadir dalam acara itu Bupati Serdang Bedagai,  Ir Soekirman, dan Kadis  Pertaniannya Ir. Radianto, serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota,Tebing Tinggi, di antaranya AKBP Sunadi Kapolres Tebing Tinggi, mewakili Kajari Tebing Tinggi, Juni Christian SH, (As)




No comments:

Post a Comment

Post Top Ad