Halal Bi Halal di Rumah Bupati Sergai Berbondong –Bondong Tamu Datang - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad

Space Iklan

Post Top Ad

test banner

6/11/2019

Halal Bi Halal di Rumah Bupati Sergai Berbondong –Bondong Tamu Datang


Bupati Sergai Ir.H.Soekirman,Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya,Sekdakab Sergai Drs.H.Hadi Winarno MM, Ketua TP.PKK Sergai Hj.Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Sergai Hj.Rosmaidah Saragih Darma Wijaya, Ketua DWP Sergai Hj.drg.Khairani Hadi Winarno MM


Perbaungan,Sinarsergai.com- Halal Bi Halal yang diselenggarakan oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai),Sumatera Utara, di Hari Raya Idul Fitri 1440 H tepat dikediamannya Jalan Coklat Kelurahan Batang Terap,Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai terlihat berbondong-bondong warga dari berbagai luar daerah dan dalam yang datang silih berganti,Senin (10/6/2019).

Tampak tamu yang hadir diantaranya Mantan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Dr.Ir.HT.Erry Nuradi,M.Si,Kapolres Sergai, Kapolres Tebing Tinggi, Kajari Sergai Jabal Nur SH, Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya,SE,Dandim 0204/DS, Sekdakab Sergai H.Drs. Hadi Winarno MM,Ketua GOPTKI Sergai Hj.Rosmaidah Saragih, Ketua DWP Sergai Hj.Ny.drg Khairani Hadi Winarno,Kadis Pendidikan Sergai Drs.Joni walker Manik MM, Kadis Kesehatan Sergai dr.Bulan Simanungkalit M.Kes, Kadis Kominfo Sergai Drs.Akmal Koto, Kadis Kanla Sergai Sri Wahyuni Susilawati, Kadis Perindagsar Sergai Nina Deliana S.Sos, Staf ahli Bupati Sergai Suwanto Nst SPd, direktur RSU Sultan Sulaiman dr.Nanda Satria Hasrimy, Kabag Kesra Sudarno S.Sos, anggota DPRD Sumut terpilih Ir.Loso Mena,Ketua BM3 Yunasril,SH,MKn, Ketua MPI Sergai nazaruddin, para pejabat Pemkab Sergai, para tokoh masyarakat, agama, pemuda dan Organsiasi masyarakat (Ormas).

Bupati Sergai Ir.H.Soekirman didampingi Ketua TP.PKK Sergai Hj. Marliah (istri) mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Hala bi halal ini merupakan tradisi bagi umat muslim di Indonesia yang tujuannya untuk menjalin tali silaturahim dan mempererat tali persaudaraan. Sampai saat ini tradisi ini masih dilakukan di semua lapisan masyarakat. Mulai keluarga, sekolah, sampai istana kepresidenan. Bahkan acara halal bihalal sudah menjadi tradisi nasional yang bernafaskan Islam.


Di suasana Idul Fitri ini kata Soekirman, mari kita untuk saling bersilturahmi dan maaf memaafkan antara satu dengan yang lainnya. Dengan halal bi halal ini ada ruang terbuka dan kesempatan bagi kita untuk saling memaafkan hingga tidak ada lagi rasa sakit hati dan demdam. Dan mari kita melanjutkan perbuatan yang baik dilaksanakan pada bulan suci ramadhan.ujar Bupati.

Mantan Gubernur Sumatera Utara Dr.Ir.H.HT.Erry Nuradi,Selasa (11/6/2019) menungkapkan, tradisi halal bi halal ini sudah sejak lama dilaksanakan dan ini sangat positif. Halal Bihalal ini adalah sebuah tradisi khas Islam Indonesia lahir dari sebuah proses sejarah. Tradisi ini digali dari kesadaran batin tokoh-tokoh umat Islam masa lalu untuk membangun hubungan yang harmonis antar sesame umat.

Dengan acara halal bihalal, pemimpin agama, tokoh-tokoh masyarakat dan pemerintah akan berkumpul, saling berinteraksi dan saling bertukar informasi. Tentunya komunikasi ini akan mempererat kekeluargaan dan dapat menyelesaikan berbagai masalah yang ada. Kegiatan silaturahmi ini diharapkan tidak hanya disaat Hari Raya Idul Fitri saja, namun bisa dilaksanakan pada hari-hari biasa dan kegiatan yang baik ini dapat secara terus menerus dilaksanakan.tutur Erry.(Red)




No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here