Perayaan HUT Vihara Co Su Ya Kong, 1600 Kaum Dhuafa Dapat Sembako Gratis - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad

Space Iklan

Post Top Ad

test banner

6/02/2019

Perayaan HUT Vihara Co Su Ya Kong, 1600 Kaum Dhuafa Dapat Sembako Gratis

Ketua Yayasan VIhara Co Su Ys Kong Ginto Sianturi berfoto bersama Anaknya Caleg terpilih dari partai Nasdem Maya Shinta Sianturi dan donator saat pembagian sembako gratis. (Sinarsergai.com)

Pancur Batu,sinarsergai.com-Vihara Co Su ya kong yang berada di desa salam tani kecamatan pancur batu , kabupaten deliserdang sudah berusia Ratusan tahun ini terus berbagi buat kaum dhuafa dari berbagai suku dan agama.

Pada hari ulang tahunnya ini vihara membagikan sembako berupa beras sepuluh kilogram dan mie instan satu kotak kepada warga bertempat tinggal di tiga kecamatan yakni pancur batu , Kutalimbaru dan Sunggal acara sosial ini di gelar di halaman vihara desa salam tani , kecamatan pancur batu Minggu (2/6/2019).

Selain itu pihak yayasan vihara tersebut akan melaksanakan buka puasa bersama untuk umat muslim dan pembagian tali asih untuk anak yatim piatu .

Ketua yayasan vihara co su ya kong Ginto Sianturi didampingi anaknya Maya Shinta Sianturi yang juga caleg terpilih  dari Partai Nasdem untuk DPRD Deli Serfang dan donatur anton muda juga para donatur lainnya mengucapkan banyak terimakasih kepada warga,muspika pancur batu dan Kepala desa serta panitia yang telah mensukseskan kegiatan ini .
Ginto sianturi bersama istri sedang membagikan sembako pada Hut Vihara Co Su Ya Kong.(sinarsergai.com)

Pihak nya juga dalam kegiatan ini tidak membedakan suku dan ras . "Semua bersatu dalam NKRI dan kebhinekaan disini tidak ada membeda bedakan suku dan agama apa , semua dapat sembako , mudah mudahan sembako ini sangat bermanfaat bagi warga yang menerimanya,"kata Ginto.

Ginto juga mengatakan bahwa petang nanti di vihara juga akan dilaksanakan Buka puasa bersama dan pemberian bingkisan tali asih kepada yatim piatu . " Nanti kita juga akan melaksanakan buka puasa bersama dengan umat muslim dan kita akan memberikan tali asih kepada anak yatim piatu, nah kegiatan ini juga kita laksanakan setiap tahunya,"tandasnya .

Sementara itu kapolsek pancur batu Kompol Faider Chaniago mengatakan bahwa pihak muspika mendukung sepenuhnya kegiatan ini." ya kami sangat mendukung acara ini sehingga bisa berjalan tertib aman dan lancar , untuk panitia agar menjalankan kegiatan ini dengan baik dan Kepada masyarakat dijaga ketertiban ,pasti semua dapat sembako mari sama sama kita syukuri karena ini di bulan ramadhan , dan kepada pihak yayasan selalu mengutamakan kebhikaan dan menjaga persatuan dan persaudaraan, semua disini kita bersatu baik muslim Nasrani dan tionghoa tidak ada membedakan mari jaga terus tali silaturahim ini,"kata Faider .

Sedangkan Dewi (42) warga desa sei mencirim kecamatan sunggal , berterima kasih kepada yayasan dan pihak donatur yang telah memberikan paket sembako berupa beras dan mie instan .

"Awalnya saya terkejut , ada pak kepala dusun datang kerumah mengajak saya untuk mengambil sembako di pancur batu , ya saya berterima kasih kepada pihak yayasan dan kepada keluarga pak ginto Sianturi dan kak Maya Shinta Sianturi juga para donatur,"kata Dewi . ( R-02 )

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here