Pers di Sergai Kehilangan Sosok Wartawan Senior Dan Ceria - Sinar Sergai

Breaking

Space Iklan

Post Top Ad

6/08/2019

Pers di Sergai Kehilangan Sosok Wartawan Senior Dan Ceria

Almarhum Drs. Badrul Helmi


Sergai,Sinarsergai.com - Kepergian Almarhum Drs. Badrul Helmi wartawan Medan Pos yang senior bertugas di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) untuk selama-lamanya, Jum'at (7/6/2019) sekira pukul 18.30 Wib di RSU Kumpulan Pane Kota Tebing Tinggi,Sumatera Utara, menambah duka mendalam bagi ratusan wartawan dari berbagai media di Sergai.

Pasalnya, almarhum yang menurut hasil pemeriksaan tim medis menderita struk dan mendapat perawatan dari tim medis RSU Kumpulan Pane di ruang ICU selama tiga hari dalam kondisi koma. 

Informasi yang diterima dari Zainal Abidin,SPd salah satu rekan kerja 10 tahun yang lalu dan kini menjabat Kabid Informatika di Dinas Kominfo Sergai, mengatakan, sebelum masuk rumah sakit, almarhum tidak sengaja makan tiga potongan daging dan tidak lama kemudian penyakit tekanan darah tingginya kambuh hingga tidak sadarkan diri. 
Zainal Abidin dan Drs. Badrul Helmi 17 tahun yang lalu.

Saat itu, beliau berada di Kota Tebing Tinggi dan oleh istrinya langsung dibawa ke RSU Kumpulan Pane dengan menggunakan beca bermotor. Oleh karena sakit yang diderita tergolong berat makanya tim medis membawa beliau ke ruang ICU. 

Sejak masuk di ruang ICU kondisi beliau memang kurang baik dan semakin hari-semakin menurun kesehatannya hingga hari ketiga berada di ruang ICU tersebut tepatnya pukul 19.00 Wib beliau menghembuskan nafas terakhir.
Ketua IWO Sergai Zuhari jengguk Drs. Badrul Helmi di ruang ICU RS Kumpulan Pane Tebing Tibggi, Jum'at (7/6/2019) sekira pukul 11.03 Wib



Selama ini beliau dikenal sosok yang ramah, cerdas, mudah bergaul dan sangat ceria, walaupun kondisi kantong menipis dan terkadang kosong. Sebagai insan pers yang pernah sama menjalankan tugas jurnalistik sangat sedih juga merasa kehilangan. Diharapkan keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi cobaan ini.ungkap Zainal.

Ketua DPD Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sergai Zuhari mengutarakan, kepergian almarhum Badrul Helmi yang akrab disapa pak Uwol, sungguh membuat seluruh wartawan juga masyarakat Sergai bersedih. "Ratusan wartawan yang ada di Sergai ini tentunya merasa kehilangan sosok wartawan senior, suka becanda, tidak mudah sakit hati, ramah, santun, sering berbagi pengalaman dan bagi wartawan, sebut Zuhari, almarhum merupakan sosok wartawan senior dan juga guru bagi wartawan yang junior." Beliau diusianya yang 63 tahun ini tetap aktif menjalankan tugas jurnalistik.

Banyak berita yang disajikannya sangat mendidik dan gaya bahasa yang ditampilkan sangat santun dan mudah dicerna oleh fikiran. 

Selain aktif di media, almarhum juga aktif dalam menyiarkan berbagai informasi di Radio Sergai 92.50 FM. 

Banyak warga dan pejabat Pemkab Sergai yang terkejut dan tidak menyakini informasi duka ini. Bahkan, beliau dalam bergaul tidak pernah membedakan senior dan junior. Beliau sangat berbaur kesemua rekan media tanpa memandang usia. Begitu juga ditengah-tengah masyarakat.

Almarhum dikenal sangat happy (gembira), sehingga tidak banyak orang yang tahu kapan dia bersedih dan marah. Sebab, raut wajah yang ditampilkan senantiasa ceria dan mudah ketawa dengan omongan lucunya. Suasana sedih dan "panas" spontan bisa redah dan ceria ketika sosok wartawan senior ini muncul. Kenang Zuhari.

Keluarga besar IWO Sergai dan juga media online Sinarsergai.com mengucapkan duka cita yang mendalam dan turut mendo'akan almarhum, semoga Allah SWT menempatkan almarhum ditempat yang terbaik dan mengampuni dosanya.ujar Zuhari.(R-03)




No comments:

Post a Comment

Post Top Ad