PTPN IV Berangkatkan 1.080 Pemudik Secara Gratis - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad

Space Iklan

Post Top Ad

test banner

6/01/2019

PTPN IV Berangkatkan 1.080 Pemudik Secara Gratis


Add caption

Medan-Sinarsergai.com - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV sebagai salah satu anak perusahaan BUMN Perkebunan mengadakan program mudik gratis dalam rangka Lebaran 1440 H. Kegiatan ini digelar pada hari Sabtu pagi (1/6/2019), sekitar pukul 09.00 WIB. Program ini merupakan bagian dari Program Mudik Gratis Bersama yang diselenggarakan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Pemudik berasal dari kota Medan dan sekitarnya yang diberangkatkan langsung dari halaman Kantor Direksi (Kandir) PTPN IV Jalan Letjend R. Suprapto Nomor 2 Medan oleh Direktur Utama PTPN IV Siwi Peni, didampingi oleh Direktur Operasional Rediman Silalahi, Direktur SDM Rizal H Damanik, dan sejumlah Kepala/ Wakil Kepala Bagian, Project Manajer.

Saat menyampaikan kata sambutan, Siwi Peni menyebutkan, dalam menyambut mudik lebaran 2019 ini, Kementerian BUMN kembali menggelar program mudik gratis.

Kata dia, pada tanggal 30 Mei Menteri BUMN Rini Suwandi telah melepas keberangkatan pemudik dalam Program Mudik Bareng BUMN 2019 di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

Tahun ini, kata Siwi Peni, 104 BUMN bersinergi memberangkatkan 250.474 pemudik secara gratis dengan menggunakan moda transportasi bus, kereta api, kapal laut dan pesawat, dengan titik keberangkatan 80 kota (34 Kota di Pulau Jawa dan 46 Kota di luar Pulau Jawa).

"Termasuk di antaranya PTPN IV yang memberangkatkan 1.080 pemudik dengan moda transportasi 27 bus eksekutif dengan kota tujuan Medan ke Pekan Baru, dari Medan ke Padang Sidimpuan via Sipirok, dan dari Medan ke Rantau Prapat," sebut Siwi Peni.

Di bagian lain Siwi Peni mengatakan, program Mudik Gratis ini bertujuan untuk mengalihkan pemudik yang biasa menggunakan sepeda motor ke moda transportasi yang lebih nyaman dan aman, sekaligus upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas jalan yang menggunakan sepeda motor.

“Saya berharap program mudik gratis ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan memberi berkah bagi PTPN IV dan di tahun-tahun berikutnya agar program ini dapat terus dilanjutkan. Bagi masyarakat yang bermudik hari ini saya ucapkan selamat menuju kampung halaman dan selamat sampai ke tujuan untuk bersilaturahmi dengan keluarga,” sebut Siwi Peni.

Ia berharap bantuan mudik.gratis itu bisa membantu warga yang akan bersilaturahmi ke kampung halaman. Siwi Peni mengatakan, pelaksanaan Mudik Bareng BUMN merupakan amanah dari stakeholders.
"Alhamdulillah dapat kita laksanakan dengan baik dan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujar Siwi Peni.

Sebelumnya Kepala Unit Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PTPN IV Riza Fahlevi Naim melaporkan program Mudik Gratis BUMN 2019 ini menindaklanjuti Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor S-195/MBU/04/2019 tanggal 1 April 2019 perihal Program BUMN Hadir Untuk Negeri Tahun 2019.

Kata dia, target tahun 2019 ini minimal 1.000 pemudik sama dengan tahun 2018 yang lalu, dengan menggunakan transportasi moda bus eksekutif. Mengingat begitu antusiasnya minat masyarakat mengikuti program Mudik Gratis Bersama PTPN IV, maka panitia menambah jumlah bus eksekutif yang semula 25 unit menjadi 27 unit dengan total 1.080 pemudik, sebut Riza Fahlevi Naim.

Kemudian, sambung Riza, ada perubahan jurusan yakni pada 2018 yang lalu dari Medan ke Lhokseumawe dan untuk 2019 ini diubah menjadi dari Medan ke Pekan Baru sejumlah 241 pemudik.

"Sementara yang masih tetap dari Medan ke Padang Sidimpuan via Sipirok sejumlah 519 pemudik, dan dari Medan ke Rantau Prapat sejumlah 320 pemudik," papar Riza Fahlevi Naim

Ditambahkan Riza Fahlevi Naim, kepada pemudik selain menerima tiket gratis juga diberikan goody bag yang berisi kaos, topi, snack dan air mineral serta untuk driver dan kru diberikan kaos dan topi gratis.(rik)


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here