Puluhan Warga Desa Gunung Jaya Dan Desa Sapuabalo Bentrok, 30 Unit Rumah Dan 1 Unit Mobil Pickup Hangus Terbakar - Sinar Sergai

Breaking

Space Iklan

Post Top Ad

6/05/2019

Puluhan Warga Desa Gunung Jaya Dan Desa Sapuabalo Bentrok, 30 Unit Rumah Dan 1 Unit Mobil Pickup Hangus Terbakar




Buton,Sinarsergai.com - Bentrokan terjadi antara warga Gunung Jaya dengan warga Sapuabalo, Buton,Sulawesi Tenggara, Rabu (5/6/2019) sekira pukul 14.30 Wita mengakibatkan 30 unit rumah, satu kendaraan Mobil Pick Up milik Kepala desa Gunung Jaya dan 1 Unit Motor hangus terbakar. 

Kejadian menurut informasi diperoleh dari La Aca ( 35 ) warga Desa Gunung Jaya, berawal dari 40 orang pemuda Desa Sampuabalo pada Selasa (4/6/2019) sekira pukul 20.00 WITA, datang dengan menggunakan 20 unit kendaraan roda dua berknalpot resing berkonvoi dan memainkan gas motornya sehingga membuat masyarakat Desa Gunung Jaya merasa terganggu dan tidak menerimahnya.

Selanjutnya, pukul 20.45 Wita konvoi kembali datang ke Desa Sampuabalo melewati Desa Gunung Jaya, ketika sampai di pertigaan Desa Sampuabalo dan Desa Gunung Jaya, gerombolan pemuda itu sebut La Aca,massa berteriak dengan melontarkan kata "Kita serang Gunung Jaya" kemudian terjadi pelemparan ke arah rumah rumah warga Gunung Jaya. 

Masyarakat Desa Gunung Jaya tentunya tidak menerima perlakuan tersebut dan terjadilah keributan antara pemuda Desa Sampuabalo dan pemuda Desa Gunung Jaya.

Berkelang beberapa menut, sekira pukul 21.00 WITA, 2 orang anggota Polsek Sampuabalo datang untuk merelai yang bertikai.

Nah, pada waktu yang berbeda tepatnya, Rabu (5/6/2019) sekira pukul pukul 14.30 WITA, massa dari Desa Sampuabalo datang ke Desa Gunung Jaya dan melakukan aksi pembakaran rumah Warga Desa Gunung Jaya dengan menggunakan bom molotof yang di lempar ke arah rumah warga

Melihat aksi tersebut masyarakat Desa Gunung Jaya melakukan perlawanan terhadap aksi tersebut

Bentrokan ini terus berlanjut hingga pukul 16.21 Wita. Untuk meredam bentrokan ini datang satu peleton Dalmas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di pimpin oleh Wakapolres Kompol Arnaldo Von Bullow S.IK untuk mengamankan situasi

Perustiwa bentrokan ini dilaporkan tidak ada korban jiwa, namun satu orang terluka pada bagian pergelangan tangan kanan akibat terkena sabetan. Luka ini dialami olehLa Yasi (36) warga Desa Kuraa.

Untuk sementara situasi masih mencekam dan anggota Polres masih berjaga jaga di TKP untuk mengatisipasi serangan balasan dari warga masyarakat Desa Gunung Jaya

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhardt kepada wartawan membenarkan kejadian ini.(Med)


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad