Rehabilitasi JOPAN Berhasil Normalkan Kembali Pecandu Narkoba - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad

Space Iklan

Post Top Ad

test banner

6/20/2019

Rehabilitasi JOPAN Berhasil Normalkan Kembali Pecandu Narkoba

Pendiri Yayasan Rehabilitasi Narkotika JOPAN   Jhoni Panjaitan bincang dengan Tokoh muda Sergai yang juga Ketua BM3 Sergai Yunasril SH,MKN dan Ketua IWO Sergai Zuhari,Kamis (20/6/2019) diruying kerjanya. 


Sergai,Sinarsergai.com – Pemilik dan juga pendiri Yayasan Rehabilitasi Narkotika JOPAN dengan SK.Menkumham RI Nomer AHU-0012181.AH,01.04  tahun 2017, merupakan sebuah lembaga menangani korban penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) di Dusun III Desa Pematang Guntung,Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai),Sumatera Uatra (Sumut). Yayasan ini berdiri diatas lahan seluas 7 hektar. Selain Yayasan, ada berdiri Kandang ayam dan kolam ternak Udang Panami. Pasien disini kebanyakan dating dengan diantarklan pihak keluarga. Umumnya pasien disini berasal dari Kota Medan, Asahan, Tanjung Balai, Simalungun Sergai dan Papua.
 
Pemilik Yayasan  Rehabilitasi Narkotika JOPAN Jhoni Panjaitan foto bersama dengan Tokoh muda Sergai yang juga Ketua BM3 Sergai Yunasril SH,MKN, Kamis (20/6/2019) di Teluk Mengkudu,Sergai.
Pendiri Yayasan Rehabilitasi Narkotika JOPAN Jhoni Panjaitan disela-sela kunjungan tokoh muda Sergai yang juga Ketua BM3 Sergai Yunasril SH,MKN didampingi Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sergai Zuhari, Kamis (20/6/2019) menuturkan pembangunan Panti Rehabilitasi Narkotika tersebut, didorong dan terpanggil untuk menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkotika. Nah, bermodalkan pengalaman sebagai pemakai berat narkotika selama 18 tahun dan Panti itu juga terbangun atas kerja keras dengan bermodalkan bantuan Bank Sumut.

Sedangkan metode pengobaran dan penyembuhan, sebut Jhoni, dengan menggunakan 50 persen Herbal dan 50 persen Medis, disamping itu juga untuk para Residen nantinya diajari kewirausahaan seperti Ternak Ayam, ikan, pertanian, serta perbengkelan dan dibantu olah pernapasan bela diri dari Merpati Putih.

Tokoh pemuda Sergai ini sebelumnya juga dikenal vocal dalam menyoroti kehidupan generasi muda yang kerap gunakan narkotika. Nah, kini dia tergugah dan merasa terpanggil sehingga punya keinginan mendirikan satu gedung penyembuhan pecandu dan pemakai narkoba. Gedung itu berhasil berdiri pada tahun 2017 lalu. Tempat ini telah berhasil melakukan penyembuhan bagi pecandu dan penguna narkoba. Pasien ini umumnya pria yang dominan, semenatara wanita tergolong minim.

Menurut catatan kata Joni, sejak tahun 2017 hingga kini sudah banyak yang berhasil normal kembali para pecandu dan pemakai narkoba. “Pecandu dan pemakai narkoba setelah sampai disini langsung ditangani dengan memberikan pengobatan dan siraman rohani. Residen setelah mendapatkan pengobatan selama dua bulan baru diperbolehkan dijengguk oleh pihak keluarga. Yayasan yang dikelolanya ini membutuhkan perhatian Pemkab Sergai untuk mengembangkan gedung yang dibutuhkan seperti Aula dan Musholla sebagai tempat beribadah bagi umat Islam yang menjadi pasien disini. Harap Joni.(R-03)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here