SMAN I Bandar Khalipah Berhasil "Lahirkan" Siswa Berprestasi - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad

Space Iklan

Post Top Ad

test banner

6/26/2019

SMAN I Bandar Khalipah Berhasil "Lahirkan" Siswa Berprestasi

Salah seorang siswi prestasi menerima penghargaan



Bandar Khalipah,Sinarsergai.com - Sekolah SMA Negeri 1 Bandar Khalipah,Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), kini menjadi sekolah yang bisa diandalkan meluluskan dan "melahirkan" siswa siswi yang berprestasi. Dari sebutan sekolah "pargadongan” (artinya adang singkong) kini jadi sekolah peecontohan. Hal ini tak lepas dari kerja keras Kepala Sekolah Sari Manurung, MPd dan para pendidik di sana yang menunjukkan kinerjanya untuk memajukan prestasi sekolahnya sehingga mengubah peringkat " pargadongan" menjadi percontohan. Sari Manurung mengatakan hal itu  Rabu (26/06/2019) di ruang kerjanya.

Mengubah citra buruk SMA Pargadongan merupakan tekad Sari Manurung MPd sejak ia menjadi Kepala,Sekolah SMAN Bdr Khalipah.  semenjak SARI MANURUMG Mpd di tempatkan. Kini sekolah itu telah  tertata dengan baik dan saat ini sekolah tersebut sudah menjadi sekolah yang mendapat  perhatian baik dari tingkat Kabupaten hingga Propinsi. 

 Banyak program-program yang dirancang dan dilaksanakan kepala sekolah SARI Manurung Mpd agar komunikasi dan kerjasama sesama tenaga guru pengajar di SMA NEG1 Bandar Khalipah dan juga  antara guru-siswa, serta sesama siswa, ungkap Manurung.

Keberhasilan meluluskan siswa tahun ajaran 2018-2019 18  orang, melalui jalur undangan merupakan bukti sinergitas yang baik antara pendidik dan murid.  Ujar Manurung merasa bangga.

Program memerangi dampak bahaya narkoba di lingkungan sekolah SMAN Bdr Khalipah  bekerja sama  dengan  BNN Kabupaten Serdang Bedagai membentuk TIM 12  agar siswa-siswi yang ada di SMA NEG1 Bandar Khalipah bisa terbebas dari bahaya narkoba. 

"Narkoba  menjadi.masalah serius di.kalangan pelaja, sebab itu kita tidak mau memandang remeh" kata Sari Manurung dengan wajah antusias. 

Kepada siswa kelas 11  dan  12 yang berprestasi dan menyandang juara 1, 2, dan 3 diberikan apresiasi hadiah dan piagam penghargaan, seusai membagikan raport (25/06/2019).  Sari berharap dari siswa yang berprestasi irulah nama baik sekolah SMAN Bdr Khalipah qkan diperoleh, kata Sari Manurung dengan wajah sumringah. (As)



No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here