Soekirman – Darma Wijaya Sulit "Digoyahkan", Yunasril SH,MKn : Syahlan Siregar Dan Ustor Miliki Peluang Besar Pada Pilkada 2020 - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad

Space Iklan

Post Top Ad

test banner

6/11/2019

Soekirman – Darma Wijaya Sulit "Digoyahkan", Yunasril SH,MKn : Syahlan Siregar Dan Ustor Miliki Peluang Besar Pada Pilkada 2020

Syahlan Siregar ST dan Usman Effendi Sitorus S.Ag 



Sergai,Sinarsergai.com – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir.H.Soekirman dan Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya merupakan pasangan yang Serasi dan kompak dalam menjalankan roda pemerintahan. Keduanya telah mengukir prestasi dalam menjalankan amanah yang diberikan oleh masyarakat Sergai. Diusia menjelang 3 tahun menjabat, Bupati Sergai dan Wakil Bupati Sergai tetap solid.Namun menjelang Pilkada 2020 yang diperkirakan akan memulai tahapan pada Oktober 2019 ini diprediksi akan muncul sosok baru yang akan berlaga dengan pasangan Serasi tersebut, diantaranya akan muncul Balon (Bakal calon) Bupati dan Wakil Bupati Sergai dari Kecamatan Teluk Mengkudu, Pantai Cermin, Perbaungan, Dolok Masihul, Sei Rampah dan juga Kecamatan Tebing Tinggi bahkan Kecamatan Sipispis.  

Bicara soal sosok baru yang akan muncul, tokoh pemuda Sergai yang juga Ketua Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Kabupaten Sergai Yunasril SH,MKn yang dimintai tanggapan,Selasa (11/6/2019) menilai sosok Ketua DPRD Sergai Syahlan Siregar ST dan Usman Effendi Sitorus S.Ag,MSP yang akrab disapa Ustor, punya peluang besar diajang Pilkada 2020. Keduanya merupakan sosok yang tidak asing lagi. dikancah politik.

Keduanya sangat mumpuni dan sangat berpengalaman. Tentunya, pesta demokrasi yang akan digelar pada 2020 nanti akan lebih seru dengan ikutnya kedua sosok tersebut. “Saya yakin, keduanya jika berpasangan antara Syahlan Siregar sebagai Balon Bupati Sergai dan Usman Effendi Sitorus S.Ag sebagai Balon Wakil Bupati Sergai, jelasnya tidak diragukan lagi. Pertarungan akan alot diibarat serunya saat pembahasan rapat yang digelar DPRD Sergai dengan Pemkab Sergai.

Tentunya, semua tim sukses dan masyarakat akan mengalami kebingungan untuk menentukan pilihan jika lawannya Soekirman – Darma Wijaya yang merupakan incumbent. Syahlan dan Ustor kata Yunasril, diperkirkaan sudah memiliki kantong suara yang ril untuk meraih kemenangan. Syahlan punya pendukung dari Dapil 1 (daerah pemilihan satu) yakni Kecamatan Perbaungan, Pantai Cermin dan Dapil 2 Teluk Mengkudu dan Tanjung Beringin. Sementara Usman Sitorus, dapat menambah kantong suara dari Dapil 5 Bandar Khalipah,Tebing Tinggi,Tebing Syahbandar, Sipispis, Dolok Merawan, sebab ada disana Ketua PPP Sergai Sugiatik yang masih terpilih menjadi anggota DPRD Sergai dan Yusnar.

Nah, kekuatan kedua ini disatukan ditambah dengan kekuatan anggota DPRD Sergai yang aktif dan mantan, bisa menjadi kekuatan yang besar nantinya untuk meraih suara yang terbanyak. Ini tidak bisa dipandang sepele.Ujar Yunasril.

Beda dengan incumbent Soekirman dan Darma Wijaya, keduanya ini memiliki kekuatan yang juga sulit digoyahkan. Selain memiliki simpatisan dan dukungan hingga akar rumput, keduanya paling tidak sudah memiliki modal kantong suara sebesar 35 persen saat mendaftarkan diri maju pada Pilkada 2020 nanti dari jumlah pemilih yang diperkirakan 400 ribu lebih sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT).(R-03)


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here