Takut Diganti Kasek, Bupati Sergai "Wanti-Wanti" Wabup - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad

Space Iklan

Post Top Ad

test banner

6/29/2019

Takut Diganti Kasek, Bupati Sergai "Wanti-Wanti" Wabup

M.Nur Bawean 

Sergai,Sinarsergai.com - Bupati Sergai Ir. H. Soekirman akan menunaikan ibadah haji selama 40 hari ke tanah suci. Beliau akan berangkat pada tanggal 17 Juli 2019 bersama ratusan calon jamaah haji asal Sergai tergabung dalam kloter 7 termasuk nantinya calon jamaah haji dari Nias.

Nah, tugas yang sehari -hari  selama ini dikerjakan oleh Bupati Sergai akan dilaksanakan oleh Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya. Namun, Soekirman sepertinya "mewanti-wanti" Wakil Bupati Sergai yang akan melaksanakan tugas harian Bupati agar tidak melakulan pergantian terhadap para kepala sekolah, sedangkan untuk pejabat eselon II dan III seolah tidak ada pesan khusus.

Hal ini dikutip dari sambutan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman saat acara tepung tawar calon jamaah haji Sergai 190 orang, Kamis (26/6/2019) berlangsung di Halaman Kantor Bupati Sergai.

Ketua FKI 1 (Front Komunitas Indonesia Satu) M. Nur Bawean menilai sambutan Bupati Sergai tersebut tidak wajar dan kurang etis diungkapkan didepan khalayak ramai. Padahal keduanya masih kompak, ada kesan takut Bupati selama ditinggalkan Sergai selama 40 hari akan terjadi pergantian para kepala sekolah. 

Semestinya cukup berdua saja ngomongnya,tidak harus didepan umum, ratusan jamaah haji yang mendengar dan masyarakat tentunya penuh tanda tanya, ada apa dengan Dinas Pendidikan dan Bupati Sergai sehingga harus "diwanti-wanti" agar kepala sekolah tidak boleh diganti. Ungkap M. Nur dengan nada tanda tanya,Sabtu (29/6/2019).

Selain itu, kita juga heran terkait kabar setiap pelantikan kepala sekolah Wabup Sergai tidak pernah diberitahu bahkan dilaksanakan ketika beliau tidak berada di Sergai. 

"Kita berharap tidak ada dusta diantara Bupati dan Wakil Bupati Sergai terkait pergantian kepala sekolah maupun yang lainnya. Janganlah seperti buah durian, aroma diluar harum, eh ketika dibuka banyak busuknya. Mewujudkan prestasi dan menjalankan roda pemerintahan tidaklah bisa hanya dilakukan oleh seorang Bupati tanpa dibantu Wakil Bupati dan Sekretaris daerah. "kata M. Nur.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang dikonfirmasi via WhatsApp terkait isu pergantian Kepala sekolah tanpa ada pemberitahuan dengan Wakil Bupati Sergai dan kordinasi langsung membantah isu tersebut, itu tidak benar.

Semua hal - hal mutasi sesuai kepangkatan di bahas berjenjang, dahulu namanya baperjakat, sekarang tim anjab atau tim kinerja di BKD (Badan Kepegawaian Daerah), kalau yang sudah tinggi dikonsultasikan di Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).jelas Bupati.(Red)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here