Wabup Sergai Bagikan Daging Lembu Subsidi 2 Ton - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad

Space Iklan

Post Top Ad

test banner

6/04/2019

Wabup Sergai Bagikan Daging Lembu Subsidi 2 Ton

Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya didampingi panitia penyembelihan daging Lembu Jumarik saat memberikan keterangan usai pembagian daging,Selasa (4/6/2019) di halaman Rumah Dinas di Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah,Sergai,Sumatera Utara.

Sergai,Sinarsergai.com - Wakil Bupati (Wabup) Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya menyembelih 02 satu ekor  Lembu di Rumah Dinas Dusun IV Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah, Sergai, seberat 346 Kg. Daging ini disubsidi dari harga pasaran Rp.120 ribu perkilogram menjadi Rp.100 ribu perkilogram. 

Daging Lembu ini dibagikan kepada setiap warga dalam satu Kepala Keluarga satu kilogram. "Subsidi daging ini sungguh sangat membantu masyarakat dan kami harapkan kedepan Wakil Bupati Sergai dapat meningkatkannya dari 2 ekor Lembu menjadi 3 ekor bahkan 4 ekor. Harap Ketua Panitia Penyembelihan daging Lembu Jumarik,Selasa (4/6/2019).

Dikatakannya Jumarik, langkah baik yang dibuat oleh Wabup ini sungguh tepat dan kita berikan anjungan jempol. Sebab, daging merupakan kebutuhan bagi masyarakat muslim disaat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, dimana harga yang ditetapkan sudah subsidi. Daging Lembu yang disembelih hanya hitungan jam saja sudah habis. Beber Jumarik.

Misni (53) salah seorang ibu rumah tangga berdomisili di Dusun V Desa Firdaus, Kecamatan  Sei Rampah, Sergai, Sumatera Utara, mengucapkan banyak terimakasih kepada Wakil Bupati Sergai yang telah membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan daging untuk lebaran. 

"Nilai Rp.20 ribu bagi kaum itu besar, sebab, dengan nilai itu bisa dimanfaatkan untuk membeli bumbu campuran memasak daging tersebut. Kita do'akan Wakil Bupati Sergai senantiasa diberikan rezeki, kesehatan, umur yang berkah, karena peduli dengan masyarakat. Saya yang berekonomi golongan lemah ini ya tentunya sangat terbantu sekali dengan ada daging subsidi tersebut."ujar Misni didampingi suami Kasim. 

Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya usai pembagian daging Lembu menuturkan, kegiatan membagikan daging Lembu subsidi ini sudah setiap tahunnya dilaksanakan dan tahun ini baru pertama kali di Desa Firdaus dan Desa Simpang Empat, Kecamatan Sei Rampah. 

Untuk daging Lembu di sembelih di Kecamatan Sei Rampah 4 ekor Lembu dan Dolok Masihul 5 ekor dengan jumlah berat total seluruh 2 ton. 

Diharapkan masyarakat dapat menikmati dan diringankan bebannya dalam memenuhi kebutuhan lauk pauk pada Hari Raya Idul Fitri dengan menyertakan menu daging Lembu.ucap Wabup.(Red)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here