Wakil Presiden RI H.M.Jusuf Kalla : Penanganan Narkoba Harus TSM Dengan Libatkan Semua Komponen Bangsa - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad

Space Iklan

Post Top Ad

test banner

6/26/2019

Wakil Presiden RI H.M.Jusuf Kalla : Penanganan Narkoba Harus TSM Dengan Libatkan Semua Komponen Bangsa





Sergai,Sinarsergai.com – Wakil Presiden RI H.M.Jusuf Kalla mengatakan secara tertulis yang disampaikan oleh Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Ir.H.Soekirman, Indonesia memiliki cita-cita sebagai Negara dengan ekonoimi terkuat pada tahun 2045. Untuk mewujudkan tantangan tersebut perlu Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan tanggul.
Sebab, SDM merupakan penggerak pembangunan terhadap kesejahteraan dan kemakmuran suatu bangsa dan Negara.

“Pembangunan manusia sebagai daya pembangunan menekankan manusia sebagai pelaku pembangunan yang memiliki etos kerja yang produktif,keterampilan, kreativitas, disiplin dan professional memiliki kemampuan memanfaatkan, mengembangkan dan menguasai Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi (IPTEK) berwawasan lingkungan maupun kemampuan manajemen. Mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan tangguh harus dimulai sejak dini mungkin yakni dengan melindungi anak-anak kita agar tidak terjerumus dengan peredaran gelap narkotika.

Hal ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan generasi muda menjadi kader bangsa yang tangguh dalam menghadapi tantangan pembangunan, serta bertanggungjawab terhadap masa depan kehidupan bangsa dan Negara. Hal ini selaras dengan tema  nasional Hari anti narkotika internasional tahun 2019 yaitu  untuk mewujudkan “ Melinial sehat tanpa narkoba menuju Indonesia emas.” Penanganan permasalahan narkoba harus Terstruktur, Sistematis, Masif (TSM) dengan melibatkan semua komponen bangsa. 

Penanganan tersebut dapat dilakukan secara seimbang melalui pendekatan hukum dan pendekatan kesehatan sosial serta pendidikan. Sehingga pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Indonesia dapat terlaksana dengan baik. Hal ini disampaikan Bupati Sergai Ir.H.Soekirman ketika apel peringatan Hari Anti Narkotika Internasional) tahun 2019, Halaman Kantor Dinas Satpol-PP Sergai,Sei Rampah.

Apel upacara tersebut tampak hadir Kapolres Sergai AKBP H. Juliarman Eka Putra Pasaribu S.Sos, SIK M.Si, perwakilan Forkopimda, para Asisten, Staf Ahli, Kepala BNNK Sergai Drs Adlin M Tambunan, Kadis Sat Pol PP Sergai Drs. Fajar Simbolon.(R-05)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here