BTN Cabang Tebing Tinggi Persulit Nasabah Setor Uang - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad



Post Top Ad

7/26/2019

BTN Cabang Tebing Tinggi Persulit Nasabah Setor Uang



T. Tinggi,Sinarsergai.com - Keinginan nasabah menyetorkan uang dan menyimpan ke Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Kota Tebing Tinggi  Jl. Jend. Sudirman, Propinsi Sumatera Utara (Sumut), ternyata tidak semudah pelayanan dan urusan di Bank lain yang ada di Indonesia umumnya di Sumut. 

Hal ini membuat salah satu nasabah sebut saja Dodiwarga asal Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah,Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai),Jum'at (26/7/2019),  sudah berulangkali ke BTN Tebing Tinggi, untuk menyetorkan uang, namun pihak BTN via Customer Service Wulandari dan Teller Evi Saputri tidak menerima uang yang ingin disetorkan. 

Sungguh sulit proses pelayanan di BTN Tebing Tinggi dan sungguh mengecewakan. Padahal setiap orang sekarang punya e KTP dan anehnya sebut Dodi, dia merupakan nasabah KPR yang rekeningnya awal terdaftar di BTN Tebing Tinggi. Tapi, toh juga dipersulit bahkan tidak diterima ketika ingin menyetorkan uang. 

Swdihnya lagi, BTN ini kata Dodi, tidak ada di Sergai. Nah, siapa yang ingin menjadi nasabah BTN siap -siaplah menghabiskan waktu berjam -jam yang berdomisili di Sergai, apalagi untuk urusan pembayaran di BTN Cabang Tebing Tinggi, dikarenakan jika anda lupa membawa buku tabungan dan lupa nomer rekening tabungan, maka uang yang ingin disetorkan tidak diterima Teller dan Customer . 

Padahal bisa dilihat didalam komputer nomer rekening tabungan dan KPR nya sesuai Nomer Induk Kependudukan (NIK) Kartu Tanda Penduduk (KTP), NPWP (Nomer Pokok Wajib Pajak) pribadi dan Kartu Keluarga (KK). Tapi itu tidak dilakukan Teller dan Customer Service BTN Tebing Tinggi.

"Ternyata kecanggihan Tehnologi sekarang ini tidak semua Bank mampu menerapkannya bahkan memberikan kemudahan bagi setiap orang yang ingin menyimpan uang ke Bank tersebut dan menyetor uang ke BTN Kota Tebing Tinggi."

Ditambahkan Dodi, bahwa menurutnya BTN bukan tempat yang nyaman untuk berurusan penyimpanan maupun menyetorkan uang. Nasabah harus datang langsung ke BTN, tidak bisa melalui Bank lain dan via Kantor Pos lagi, karena sistem online hanya bisa dilakukan antar Bank yang sama. 

Nah, jika anda tidak ingin mengalami berurusan berbelit, rumit,memuakan bahkan menghabiskan waktu yang cukup banyak, silakan simpan uang anda ke Bank lain, jangan ke BTN.ungkap Dodi.

Customer Service  Wulandari yang dijumpai terkait dialami nasabah BTN Kota Tebing Tinggi menuturkan, jika ingin menyetorkan dana Kredit Pemilikan Rumah (KPR), maka setiap yang menjadi nasabah harus membuka tabungan baru dan tidak bisa langsung ke teller. 

Jika tabungannya sudah tidak aktif maka nasabah harus membuka baru lagi. Bagi yang berdomisili diluar Kota Tebing Tinggi harus membawa surat domisili, KTP,KK, dan NPW pribadi, karena ini merupakan peraturan dari pusat. Ujar Wulandari, Jum'at, (26/7/2019).

Nada yang sama juga disampaikan Evi Saputri Teller BTN Tebing Tinggi, "Saya tidak dapat menerima nasabah KPR yang ingin menyetor uang jika tidak buka tabungannya terlebih dahulu, walaupun awalnya sudah mungkin sudah tidak aktif lagi. Ini merupakan peraturan. Saat ditanya soal setor via Kantor Pos, Evi mengatakan sudah tidak bisa lagi. (TT-01)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad