Fraksi Golkar Kritik Keras Pemko Medan - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad



Post Top Ad

7/22/2019

Fraksi Golkar Kritik Keras Pemko Medan



Medan,Sinarsergai.com - Fraksi Golkar mengkritik keras Pemerintah Kota (Pemko) Medan yang dinilai tidak maksimal dalam melakukan penyerapan anggaran untuk pembangunan ibukota Provinsi Sumatera Utara ini. Kritik keras itu mengemuka dalam rapat paripurna yang digelar DPRD Medan, Senin (22/7/2019).

H. Adlin Tambunan yang menjadi jurubicara dalam pembacaan laporan pertangjawaban mengungkapkan, Fraksi Golkar sangat berharap Pemko Medan dapat melakukan optimalisasi potensi daerah yang ada untuk dapat mencapai target yang ditentukan.

"Sebab, dari hasil realisasi pendapatan daerah untuk Tahun Anggaran 2018 sebesar Rp 4,25 triliun lebih namun hanya mencapai 81,19 persen. Hal ini menunjukkan hasil yang belum maksimal," ujar H Adlin Tambunan ST MSP saat pembacaan laporan pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD kota Medan Tahun Anggaran 2018 pada Rapat Paripurna yang diadakan di ruang Rapat Paripurna gedung DPRD Kota Medan.

Kata dia, Fraksi Golkar melihat hampir semua belanja rata-rata tidak mencapai target seperti yang ditetapkan. Pihaknya melihat realisasi belanja TA 2018 hanya sebesar 77,32 persen.

"Kami melihat bahwa hal ini merupakan penyesuaian dengan pendapatan daerah yang tidak mencapai target. Fraksi Partai Golkar berharap, untuk tahun yang akan datang, sebaiknya pemko Medan betul-betul merencanakan pengalokasian anggaran belanja berdasarkan data yang rasional, agar tidak mengakibatkan terhambatnya pembangunan dan peningkatan pelayanan yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat,” ujar Adlin.

Pihaknya pun mendesak Pemko Medan untuk meningkatkan pelaksanaan peningkatan pengawasan anggaran yang intensif terhadap kemungkinan terjadinya peluang kebocoran anggaran.

Ia lalu mencontohkan sistem pelaporan dan penerimaan yang perlu terus dilaksanakan secara kontiniu. Di samping itu, pihaknya juga mengingatkan Pemko Medan agar pelaksanaan pembangunan dipraktekan dengan memenuhi standar dan kualitas.(rik)


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad