Hati-Hati Belanja Melalui Online, Barang Tidak Sampai Uang Lewong - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad



Post Top Ad

7/27/2019

Hati-Hati Belanja Melalui Online, Barang Tidak Sampai Uang Lewong



Medan,Sinarsergai.com - Masyarah salah satu dosen di Universitas Sumatera Utara (Sumut) berdomisili di Jalan Ekawarni Gang Keluarga Kelurahan Gedung Johor, Medan Johor, Medan, Jum'at (26/7/2019) membeberkan, belum lama ini dia ada memesan suatu barang berupa pakaian sebanyak enam bal via toko online milik berinisial RR warga Binjai Timur, Kota Binjai. Tanpa rasa curiga uang sesuai permintaan ditransfer, namun pakaian dipesan tidak kunjung datang.

"Kejadiannya diperkirakan sudah empat bulan yang lalu sebelum lebaran itu. Sebelumnya kata Masyarah, dia sering belanja barang via toko online seperti Lazada. Toko online ini begitu uang ditransfer barang dipesan tak lama kemudian sampai sesuai alamat yang dikirmkan.

 Nah, herannya RR ketika ditanyakan soal pesanan tersebut malah mengeluarkan kata-kata kurang sopan dengan nada marah bahkan mencaci maki saya. Padahal saya menanyakan perihal uang yang sudah ditransfer agar dikembalikan atau barang yang dipesan kirimkan.

Selidik punya selidik sebut Masyarah, RR ini merupakan salah satu kader partai politik . Setiap ditagih RR berjanji akan mengirimkan barang yang dipesan, namun hingga kini tidak sampai ke rumah.Tuturnya.

"Biarlah hal ini terjadi hanya pada saya dan jangan sampai ada korban korban penipuan Lewat online lainnya.  Untuk itu kita berharap  pihak berkompeten bisa mengusutnya hingga tuntas.

Akibat belanja via toko online yang kurang bertanggungjawab tersebut, saya mengalami kerugian hanya Rp. 450 ribu.ujar Masyarah. (Fir)


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad