Pemko Medan Gelar Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan ASN - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad

Space Iklan

Post Top Ad

test banner

7/02/2019

Pemko Medan Gelar Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan ASN




Medan.sinarsergai.com-Pemko Medan melalui Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kota Medan menggelar Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan tingkat IV angkatan XX Tahun Anggaran 2019 untuk sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan di Gedung Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Medan, Jalan Setia Budi, Kecamatan Medan Helvetia, Selasa (2/7).

Tujuan pelatihan ini digelar guna memberikan pengetahuan serta pemahaman bagi para ASN khususnya dalam aspek kepemimpinan sehingga mampu menjadi ASN yang inovatif dalam bekerja.

Pendidikan dan pelatihan yang diikuti 30 orang peserta ini dibuka Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Asisten Administrasi Umum (Asmum) Kota Medan Renward Parapat. 

Pendiklat ditandai dengan penyematan tanda peserta secara simbolis kepada dua peserta oleh Asmum didampingi Kepala BKDPSDM Kota Medan Muslim Harahap. Sejumlah materi menyangkut kepemimpinan akan disampaikan narasumber dari perwakilan BKDPSDM Pemprov Sumut  Parluhutan Sirait.

 Wali Kota dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Asmum mengatakan, dinamika pembangunan daerah senantiasa berkembang dengan pesat. Apalagi pembangunan daerah serta pelayanan publik menuntut para ASN untuk professional, efisien, transparan, akuntabel, inovatif serta mampu memahami informasi tekhnologi (IT). 
Olej karennaya, pelatihan tersebut diharapkan mampu menjadikan para ASN menjadi aparatur yang memiliki kemampuan manajerial yang baik.

‘’Banyak orang menganggap bahwa pekerjaan birokrasi hanya pekerjaan rutin untuk sekadar menjalankan fungsi-fungsi dasar penyelenggaraan pemerintahan daerah dan pelayanan umum saja. Padahal di balik itu, ada banyak tuntutan dan tanggung jawab besar yang kita emban sebagai seorang abdi negara dan abdi masyarakat. Tugas kita semua adalah membuktikannya dengan berinovasi dan bekerja sebaik mungkin,’’ kata Renward.

 Selain  ituRenward selanjutnya mengingatkan agar kinerja para ASN yang mengemban jabatan struktural harus dapat menunjukkan kualitas serta etos kerja yang terbaik. Sebab, segala pekerjaan yang dilakukan mendapat reward/penghargaan yang cukup memadai. Maka dari itu, Renward berharap hendaknya setiap pekerjaan dilakukan dengan tepat sasaran sehingga bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

‘’Saudara harus mampu merencanakan, menargetkan, melaksanakan serta menghasilkan output kerja yang jelas dan terukur. Hal itu harus didukung dengan rasa semangat, inovasi dan kreatifitas, dedikasi yang tinggi serta mampu mengayomi para staff di tempat kerja masing-masing. Dengan demikian kebersamaan akan terwujud sehingga dapat bersinergi menghasilkan yang terbaik,’’ tambahnya.

Mantan Kadishub Kota Medan itu berharap agar seluruh ASN dapat membuktikan bahwa jabatan yang diemban mampu memberikan manfaat untuk mendukung optimalisasi kinerja atasan serta bidang dan unit kerja masing-masing. Dengan begitu, keselarasan visi dan misi dalam upaya percepatan pembangunan kota dapat terwujud dan terealisasi.

‘’Saya berharap setelah menyelesaikan seluruh tahapan pelatihan ini, saudara dapat menjadi sosok ASN yang semakin baik, lebih memahami tupoksi masing-masing, berinovasi dan berkreasi, serta memperluas pengetahuan sebagai modal dalam meningkatkan kualitas kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah dan pelayan umum di OPD masing-masing,’’ harapnya.

Selain itu, Kepala BKDPSDM Kota Medan Muslim Harahap berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan tersebut dengan penuh antusias dan semangat.  ‘’Semoga pelatihan ini dapat memberi manfaat untuk mendukung pekerjaan para ASN dalam meningkatkan mutu pelayanan bagi masyarakat,’’ kata Muslim. (Mar)



No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here