Wali Kota Medan Minta Soal Banjir dan Sampah Harus Segera Diatasi - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad

Space Iklan

Post Top Ad

test banner

7/31/2019

Wali Kota Medan Minta Soal Banjir dan Sampah Harus Segera Diatasi




Medan.sinarsergai.com-Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH membuka Seminar Nasional Penanganan Banjir, Transportasi dan Persampahan Kota Medan di Hotel Santika, Selasa (30/7).

Seminar yang digelar dalam rangka memperingati HUT Kota Medan ke- 429 sekaligus Lustrum XII Teknik USU dan HUT Teknik Sipil ke-60 serta HUT Inkindo Sumut ke-40 tersebut, bertujuan guna menyamakan persepsi serta mencari solusi dalam menghadapi masalah banjir, transportasi serta sampah di ibukota Provinsi Sumatera Utara.

Pembukaan seminar ditandai dengan pemukulan gong serta pemotongan tumpeng yang dilakukan Wali Kota didampingi Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi, Sekda Ir Wiriya Alrahman MM bersama Wakil Rektor 4 USU Ir Bustami Syam serta Kepala Direktorat Sungai dan Pantai Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Dian Kamila. Diharapkan melalui seminat tersebut, seluruh stakeholder terkait dapat memberikan sumbangsih ide, pikiran serta gagasan terbaik sehingga menjadi formula dalam melakukan langkah terkait permasalahan Kota Medan yang terjadi.

Dikatakan Wali Kota, salah satu masalah klasik yang kerap dihadapi Kota Medan adalah banjir, transportasi serta sampah. Ketiganya menurut Wali Kota masih menjadi permasalahan fisik yang terus dicari solusinya dengan melibatkan seluruh unsur baik akademisi, praktisi serta para pakar yang ahli dibidangnya masing-masing. Sebab, tidak jarang permasalahan tersebut berkaitan dengan kenyamanan hidup masyarakat.

  ‘’Harus diakui ketiga permasalahan tersebut menjadikan kenyamanan hidup masyarakat Kota Medan menjadi berkurang. Jika permasalahan  ini tidak segera kita antisipasi, dikhawatirkan nantinya akan menjadi bom waktu yang akan terus merusak dan mengganggu kenyamanan masyarakat di masa mendatang,’’ kata Wali Kota.

 Oleh karenanya melalui seminar nasional tersebut, Wali Kota berharap semua pihak dapat memberikan masukan dan ide serta gagasan yang inovatif demi kemajuan dan perubahan Kota Medan kea rah yang lebih baik. ‘’Saya yakin referensi yang dimiliki para akademisi, praktisi dan para ahli nantinya pasti akan dapat kita aplikasikan untuk mengatasi ketiga  masalah yang saat ini kita hadapi. Jika seluruh pihak memberikan sumbangsih terbaiknya, saya optimis seluruh masalah tersebut dapat kita atasi,’’ harapnya.(mar)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here