Walikota Harap Kota Medan Raih Kota Paling Mempesona - Sinar Sergai

Breaking

Space Iklan

Post Top Ad

7/19/2019

Walikota Harap Kota Medan Raih Kota Paling Mempesona



Medan.sinarsergai.com-Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH  sangat mengapresiasi dengan ditunjuknya Kota  Medan sebagai kota pembuka pelaksanaan Festival Pesona Lokal (FPL) 2019 pada 3 Agustus mendatang. 

Sebab, kegiatan yang digelar Adira Finance bekerja sama Kementrian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan RCTI  akan mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal suatu daerah.


Melalui FPL Wali Kota berharap agar potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal yang dimiliki Kota Medan semakin tereksplor sehingga menarik perhatian para wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk mengunjungi ibukota Provinsi Sumatera Utara. Di samping itu lagi memalui evevnt ini, Wali Kota juga berharap agar Kota Medan kembali mendapatkan predikat Kota Paling Mempesona seperti yang telah diraih tahun 2018.


“Tentunya saya dan segenap jajaran Pemko Medan sangat menyambut baik dengan digelarnya FPL 2019. Apalagi kali ini Kota Medan ditunjuk sebagai kota pembuka digelarnya event yang sarat dengan nilai budaya dan kearifan tersebut. Semoga dengan FPL 2019, pesona budaya dan kearifan lokal yang dimiliki Kota Medan akan lebih dikenal lagi,” kata Wali Kota ketika menghadiri Press Confrence FPL 2019 yang diselenggarakan Adira Finance di Grand Aston City Hall Medan, Jumat (19/7).


Atas dasar itulah melalui FPL 2019, Wali Kota mengajak semua untuk memanfaatkan momen ini guna memperlihatkan beragam pesona budaya dan kearifan lokal yang dimiliki Kota Medan. Melalui momen ini, Wali Kota berharap dapat menjadi sarana untuk meningkatkan perekonomian dan pariwisata Kota Medan melalui kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara.


“Saya berharap kegiatan ini nantinya dapat menjadi salah satu atraksi yang bisa meningkatkan kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara, yang pada akhirnya memberikan dampak positif bagi perekonomian dan pariwisata di  Kota Medan. Yang lebih penting lagi, melalui FPL 2019, kita harapkan masyarakat  semakin mencintai budaya dan kearifan lokal,”harapnya.


Usai pembukaan di Kota Medan, FPL 2019 akan digelar disejumlah kota lainnya di Indonesia yakni Bali, Surabaya, Bandung, Makasar, Yogyakarta dan penutupannya dilaksanakan di Kota Jakarta. Masing-masing kota penyelenggara, termasuk Kota Medan akan kembali dipilih siapa yang akan berhak menyandang predikat Kota Paling Mempesona 2019. Untuk itu Wali Kota pun berharap agar Kota Medan kembali meraih predikat yang sangat membanggakan tersebut.(mar)


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad