Angin Puting Beliung Porak Porandakan Rumah Warga Langkat - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad




Post Top Ad



8/30/2019

Angin Puting Beliung Porak Porandakan Rumah Warga Langkat

Suzana Dewi, Korban Bencana Alam Angin Puting Beliung.


Langkat, Sinarsergai.com -  Angin Puting Beliung yang berhembus pada Kamis (29/8/2019) sekira pukul 17.30 Wib - 20.00 Wib disertai hujan mampir di Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut). Hembusan angin tersebut telah memporak porandakan rumah masyarakat yang berdiri di Kecamatan Hinai. 

Selain rumah, pohon juga banyak tumbang dan mengenai rumah masyarakat. Hingga kini Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Langkat Drs. Irwan Syahri yang dihubungi membenarkan kejadian itu dan masih melakukan pendataan,ujarnya Jum'at sore (30/8/2019).
Rumah salah satu warga yang dilanda angin puting beliung, Kamis (29/8/2019)

Sementara Suzana Dewi (50) Warga Gang Ubi Dusun VlI Desa Batu Melenggang Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat, saat dijumpai kemarin menuturkan tubuhnya mengalami luka serius hingga mendapatkan 7 jahitan. Luka ini disebabkan ia tetimpa pohon saat hembusan Angin Puting Beliung menumbangkan pohon yang berdiri di samping rumahnya.

Ia menunjukan luka jahitan pada pelipis mata disebelah Kiri, bahkan korban sempat pingsan, sehingga dilarikan warga kesalah satu rumah sakit terdekat.

Informasi dihimpun sinarsergai.com, angin puting beliung juga menumbangkan 2 pohon besar kearah badan jalan aspal di Jalinsum Desa Tanjung Mulia Kecamatan Hinai. Akibat tumbangnya dua pohon besar dan dahan pohon patah, Jalinsum tepat di Kecamatan Hinai macet total hingga 2 jam.

Di Jalinsum terlihat antrian panjang berbagai kendaraan yang diperkirakan mencapai 8 Km. Jalinsum ini baru berjalan lancar ketika Satlantas Polres Langkat mengaturnya. Pengaturan arus lalulintas turut dibantu Koramil 09 Hinai. (RF)


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad