AS Hapus Bebas Visa Bagi Turis Pernah ke Korut - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad

Space Iklan

Post Top Ad

test banner

8/07/2019

AS Hapus Bebas Visa Bagi Turis Pernah ke Korut

Bendera Amerika Serikat (AS)


Washington,Sinarsergai.com – Kebijakan Amerika Serikat (AS) menghapuskan kebijakan bebas visa bagi orang asing yang pernah berkunjung ke Korea Utara (Korut) dan tujuh negara lainnya selama delapan tahun terakhir. Yaitu, terhitung mulai 1 Maret 2011. Amerika Serikat tak benar-benar abai dengan yang dilakukan Korut. Senin (5/8/2019).  
Dikutip dari Jpnn.com, Tujuh negara lainnya berada di Timur Tengah dan sudah lama masuk daftar hitam AS. Korut adalah yang terbaru. Ada 38 negara yang masuk daftar istimewa bebas visa AS tersebut. Di antaranya, Korsel, Jepang, dan Prancis. Penduduk mereka bisa masuk AS selama 90 hari tanpa perlu mengurus visa.
Mereka yang pernah berkunjung ke Korut dan tujuh negara lainnya itu harus mengajukan visa turis atau bisnis. Kebijakan baru itu bakal berdampak pada ribuan orang yang pernah berkunjung ke Korut selama beberapa tahun belakangan ini.
Itu juga membuat rencana Presiden Korsel Moon Jae-in gagal total. Moon berharap bisa mempromosikan proyek wisata lintas perbatasan antara Korsel dan Korut. Wakil Pemimpin Samsung Electronics Lee Jae-yong juga harus mengurus visa jika ingin ke AS. September lalu dia ikut delegasi Korsel untuk melakukan pertemuan dengan Korut di Pyongyang.(R-06/Jpnn)


1 comment:

  1. Terimakasih, artikelya sangat menarik,.
    Kunjungi juga http://bit.ly/2RQiCms

    ReplyDelete

Post Top Ad

Responsive Ads Here