Atlet Selam Lantamal VI Ikuti Pemecahan Rekor Dunia Selam di Manado - Sinar Sergai

Breaking

Space Iklan

Post Top Ad

8/01/2019

Atlet Selam Lantamal VI Ikuti Pemecahan Rekor Dunia Selam di Manado



Makassar,Sinarsergai.com - Atlet Selam Lantamal VI mengikuti Pemecahan Rekor Dunia Selam bertempat di Pantai Manado Kawasan Mega Mas Kota Manado Sulawesi Utara (Sulut) mulai dari 01  -  03 Agustus 2019.
   
Acara dengan tujuan memecahkan Guinness World Records ini, melibatkan 2.657 penyelam dari berbagai kalangan diantaranya mulai dari masyarakat umum, mahasiswa, karyawan swasta, ASN, TNI/Polri, Basarnas, Wanita Selam Indonesia (WASI) dan Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia serta penyelam dari luar negeri.  

Ketua Tim Atlet Selam Lantamal VI Kapten Laut (S) Jawawi menyampaikan bahwa kegiatan pemecahan rekor dunia selam ini juga dalam rangka memperingati HUT Ke-74 RI dan bertujuan menggalakkan olahraga selam di kalangan masyarakat luas serta mempromosikan wisata bahari dan keindahan bawah laut Indonesia.

“Sudah tentu menjadi suatu kebanggan bisa ikut serta dalam kegiatan selam yang bertaraf internasional ini dan nantinya, pada hari Sabtu tanggal 03 Agustus 2019, kami bersama ribuan penyelam dari berbagai kalangan akan melaksanakan pembentangan bendera merah putih terbesar berukuran 26 x 39 meter di bawah laut kota Manado.sebelumnya tahun 2009 tim selam Lantamal VI pernah juga ambil bagian Upacata HUT RI di bawah laut di pantai Malalayang Manado. ”, tambahnya.   

Untuk diketahui, ada tiga kegiatan yang akan dilaksanakan dalam pemecahan rekor tersebut yaitu penyelam terbanyak, rantai manusia yang berpegangan tangan di bawah air, serta pembentangan Bendera Merah Putih. (Med)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad