Bupati Batubara Tepati Janji Berikan Ribuan Baju Seragam SD dan SMP Gratis - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad

Space Iklan

Post Top Ad

test banner

8/14/2019

Bupati Batubara Tepati Janji Berikan Ribuan Baju Seragam SD dan SMP Gratis

Bupati Batubara Ir.H. Zahir menyerahkan baju seragam SMP gratis kepada siswa secara simbolis, Rabu (14/8/2019)


Batubara,Sinarsergai.com - Janji saat mencalonkan diri sebagai Bupati Kabupaten Batubara Ir. H. Zahir, MAP yang berpasangan dengan Oky Iqbal Frima sebagai calon Wakil Bupati  akan memberikan pakain seragam kepada siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP), kini telah ditepati Bupati Kabupaten Batubara Zahir. Pemberian baju seragam gratis itu berlangsung di Aula Kantor Bupati, Rabu (14/8/2019) di Kecamatan Lima Puluh.

"Ini kata Zahir, merupakan janji saya sewaktu jadi calon Bupati dan kini sudah terpilih makanya harus ditepati, jika tidak kedepan masyarakat bisa kurang percaya terhadap saya. Selain itu, pemberian baju seragam gratis ini tujuannya untuk meringankan beban masyarakat khususnya para orang tua yang berekonomi lemah.

Dana pakaian seragam ini bersumber dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang ada di daerah ini."

Diungkapkan Politisi PDI Perjuangan ini, bantuan seragam sekolah gratis ini akan diberikan kepada pelajar setiap tahun ketika memasuki tahun ajaran baru. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan dan membantu para orang tua dalam melengkapi pakaian seragam anaknya.

"Bantuan seragam sekolah ini dari dana CSR, tapi Pemerintah yang menginventaris agar bantuan ini tepat sasaran dan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," imbuhnya.

Untuk keberlangsungan program itu lanjutnya, saya  meminta agar program ini dapat dicanangkan secara baik. Bagi perusahaan yang telah menyalurkan dana CSR, agar ditindaklanjuti dengan membuat MoU untuk kepentingan pendidikan di Kabupaten Batubara.

"Ini harus dicanangkan dengan benar hingga bisa berkelanjutan 5 tahun sesuai masa kepemimpinan saya dan Oky nantinya. Kedepan target kita, pendidikan di daerah ini bisa membawa harum nama Kabupaten Batubara. Kita mulai dari pemberian seragam sekolah gratis," pungkasnya.

Sementara itu, Koordinator CSR, Iskandar dalam laporannya menuturkan, jumlah pelajar yang menerima bantuan seragam sekolah gratis sebanyak 18.645 pelajar. Terdiri dari pelajar SD dan SMP, baik Negeri maupun Swasta se-Kabupaten Batubara.

Adapun perusahaan yang telah menyalurkan bantuan seragam sekolah diantaranya ; PT Inalum sebanyak 10.000 pasang, PT Multimas Nabati Asahan sebanyak 2.000 pasang, PT Pelindo sebanyak 1.200 pasang serta PT Supra Matra Abadi sebanyak 50 pasang. (Zul)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here