Capaian PBB di Tanjung Beringin Jauh Dari Target - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad




Post Top Ad



8/09/2019

Capaian PBB di Tanjung Beringin Jauh Dari Target

Kantor Camat Tanjung Beringin


Sergai,Sinarsergai.com – Kurang maksimalnya pencapaian target Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Uatra dapat berdampak terhadap kelanjutan pembangunan di daerah tersebut. Dari data yang diperoleh untuk Januari-Juli 2019 ditargetkan pencapaian PBB di Kecamatan Tanjung Beringin sebesar Rp. 767.347.076, namun yang terealisasi hanya sebesar Rp. 205.418.536 (26,77 %). Mestinya dalam hal ini kata tokoh masyarakat Sergai H.Bahrum Abbas,Jum’at (9/8/2019), Camat harus jemput bola dan bekerjasama dengan petugas di Pemkab Sergai yang berkompeten menangani PBB tersebut. Jangan saling tolak menolak dan pihak kecamatan mengangap ini bukan tanggungjawabnya.

Semestinya Camat Tanjung Beringin memahami apa yang menjadi harapan Bupati dan Wakil Bupati Sergai. Untuk mewujudkan visi misinya Kabupaten Serdang Bedagai ini, para camat juga harus turut serta membantu dalam peningkatan PAD (Pendapatan Asli Daerah) bukan hanya menghabiskan PAD tersebut. Ujar Bahrum Abbas.

“Kita sangat menyayangkan lemahnya kinerja Camat Tanjung Beringin M.Fahmi yang seyogianya dapat lebih berinovasi dalam mendorong dan mendongkrak pencapaian PAD tersebut dari sumber PBB, baik itu dengan cara pendekatan terhadap masyarakat maupun dengan cara memberikan reward bagi warga yang bayar PBB belum jatuh tempo. Jangan hanya “berhias” diri, tapi harus prioritaskan peningkatan PAD bersumber yang sudah ada, bukan yang belum ada.

Bupati Sergai Ir.H.Soekirman yang dihubungi melalui Asisten II Ir.H.Kaharuddin terkait dampak tidak tercapainya PAD  dari Kecamatan Tanjung Beringin bersumber dari PBB, itu jelas berdampak terhadap pembangunan kedepannya. Semuanya harus saling kerjasama dalam mewujudkannya.Pembnagunan dapat berjalan lancer ketika pencapaian PAD sesuai dengan targetnya.ujar Kaharduddin.(Red)



No comments:

Post a Comment

Post Top Ad