dr. Riski Berbagi Daging Qurban di Hari Raya Idul Adha - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad



Post Top Ad

8/12/2019

dr. Riski Berbagi Daging Qurban di Hari Raya Idul Adha



Sergai,Sinarsergai.com -  Hari Raya Idul Adha 1440 H, semua warga muslim disibukan dengan pelaksanaan ibadah solat pada paginya dan dilanjutkan dengan menyembelih  hewan ternak yang diqurbankan.

Kegiatan itu juga dilaksanakan oleh anggota DPRD Sergai terpilih periode 2019 - 2024 yang juga Ketua Aspirasi Indonesia Raya (ASIRA) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), dr.M.Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM, pada Minggu (11/8/2019). 

Usai solat Idul Adha, dia menyaksikan 5 ekor Lembu untuk dibagikan kepada masyarakat Kota Medan dan Serdang Bedagai (Sergai). 

"Hewan ternak 5 ekor Lembu yang diqurbankan tersebut telah disembelih dengan lokasi di Kota Medan dan Sergai." Alhamdulillah, tahun ini masih bisa berqurban berbagi rezeki kepada masyarakat.ujar dr. Riski Ramadhan Hasibuan.

Mari kita maknai dan tauladani Nabi Ibrahim AS, yang dengan lapang hati menyerahkan harta kesayangannya yakni putranya Nabi Ismail untuk disembelih atas perintah Allah SWT.

“Melalui tauladan beliau diharapkan dapat menggugah kesadaran kita tentang makna keikhlasan dan ketaqwaan. Bahwa semua yang ada di dunia ini milik Allah dan saatnya nanti akan kembali kepada Allah SWT,”ungkapnya.

Dengan mengingat makna yang terkandung dalam Idul Adha dan berqurban, terang Riski, kita dapat menginstropeksi diri sejauh mana keikhlasan kita, terutama dalam menjalankan ibadah untuk melanjutkan tingkatnya hingga seperti yang telah diteladani Nabi Ibrahim AS.

“Qurban juga menuntut kita untuk berbagi, saling tolong menolong, dan ikut merasakan penderitaan sesama,”tandasnya. (R-06)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad