Gagal Beraksi Di Bandara Kualanamu, Empat Pelaku Hipnotis Masuk Sel - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad




Post Top Ad



8/06/2019

Gagal Beraksi Di Bandara Kualanamu, Empat Pelaku Hipnotis Masuk Sel

Empat orang yang diduga pelaku Hipnotis lagi merenungi nasib saat berada di Polsek Beringin Deli Serdang.



Deliserdang,Sinarsergai.com – Polsek Beringin berhasil mengamankan Empat orang yang diduga pelaku Hipnotis  beriinisial OP ( 34 ) warga Jalan Sempurna Kecamatan Medan Kota, R ( 55) warga Lorong Pahlawan Belawan, A ( 42) dan H ( 40 ) yang keduanya warga Jalan Vetran Helvetia Medan. Awalnya keempat tersangka gagal menjalankan aksinya di areal Bandara Kualanamu. Curiga dengan gerak gerik kempat orang tersebut petugas Avsec Bandara Kualanamu mengamankannya dan diserahkan ke Polsek Beringin Resort Deli Serdang,Senin (5/8/2019). Pelaku dalam menjalankan aksi menggunakan modus dapat perhiasan gelang Emas.

Kapolsek Beringin Polres Deliserdang AKP Bambang Tarigan SH.MH saat dikonfirmasi via telepon selulernya mengenai pengamanan Empat pelaku tersebut,Selasa (6/8/2019) membenarkan. "Memang benar ada penangkapan terhadap keempat pria yang diduga pelaku kejahatan dengan modus hipnotis dan saat ini masih dalam pemeriksaan oleh penyidik," kata Bambang ,

Sebelumnya dihimpun informasi dari lokasi kejadian menyebutkan awalnya petugas keamanan Bandara Kualanamu telah menaruh kecurigaan dengan keempat pria yang masing-masing mempunyai peran berbeda ,karena kekmpatnya terpantau petugas keamanan seperti memperdaya terget korbannya agar perhiasan gelang emas yang ditemukan didekat korban agar disetujui untuk dibagi.

Dan jika target korbannya terpikat,keempat priapun berpura-pura terburu-buru agar korban mau memberikan atau menukar uangnya ataupun barang berharga lainnya.Namun sebelum terjadi aksi tersebut termonitor oleh petugas dan langsung dan langsung mengamankan keempat pria tersebut ke Polsek beringin Polres Deliserdang,sedangkan korban dengan kondisi yang sepertinya sudah teripnotis masih ditunggu untuk membuat laporan pengaduan.

Sedangkan menurut pengakuan keempat pria tersebut saat di Polsek Beringin, aksi mereka sudah sering dilakukan namun dari 5 kali beraksi masih dua kali yang berhasil . Dan jika berhasil uangnya langsung dibagi 4 dan dihabiskan untuk berfoya-foya dan seperti pengakuan OP aksi mereka pernah berghasil di Bandara Kualanamu dengan menggaet HP Android Xiomi milik seorang pria pada Bulan Juli 2019 lalu seterusnya HP tersebut berhasil dijual di terminal Sambu kepada sopir seharga Rp 800 ribu.

Kemudian aksi keduanya diTerminal Amplas Medan persisnya 3 hari yang lalu dan ketika itu korbannya seorang wanita yang naik Angkot KPUM 64,keempat pria ini berhasil menarik uang kontan RP 500 ribu . Karena saat itu korban tergiur dengan perhiasan gelang emas yang ditemukan dekat korban didalam angkot tersebut dan keempat pruia tersebut berhasil memperdaya korbannya dengan mendahulukan uangnya.

" Cuma 2 kali berhasil bang dari 5 kali maen ,kami merayu korban agar mau mendahulukan uangnya atau barang berharga lainnya .Padahal perhiasan itu adalah imitasi yang mirip sekali dengan emas," sebut OP yang dibenarkan oleh ketiga orang temannya. ( ASW )


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad