Ikhwan Ritonga Kemungkinan Ditunjuk Kembali Jadi Unsur Pimpinan DPRD Medan - Sinar Sergai

Breaking

Space Iklan

Post Top Ad

8/13/2019

Ikhwan Ritonga Kemungkinan Ditunjuk Kembali Jadi Unsur Pimpinan DPRD Medan

Ikhwan Ritonga anggota DPRD Kota Medan


Medan, Sinarsergai.com- Partai Gerakan Indonesia raya atau disingkat Gerindra adalah salah satu Partai politik (Parpol) yang menjadi pemenang atau lima besar dalam pemilihan umum (Pemilu) 17 April 2019 lalu. Untuk DPRD Medan, Gerindra juga menjadi salah satu parpol yang meraih kursi terbanyak, yakni 10 kursi.

Karena itu tidak heran kalau Gerindra berhak mendapatkan salah satu kursi ketua DPRD Medan. Menanggapi hal ini, Ketua DPC Partai Gerindra Medan, Bobby O Zulkarnain, mengungkapkan kepada para wartawan di Medan, Selasa (13/8/2019), kader Gerindra yang saat ini duduk sebagai salah satu pimpinan DPRD Medan, Ikhwan Ritonga, menjadi salah satu kader Gerindra yang layak dipertahankan menjadi salah satu pimpinan DPRD Medan.

Menurutnya, Ihwan Ritonga sudah menunjukkan kemampuan selama menjabat Pimpinan DPRD Medan periode 2014-2019. "Di Pemilu 2019 lalu, dia (Ihwan) juga mendapat suara terbanyak di antara caleg terpilih yang ada, yakni berkisar 21.000 suara. Jadi sudah selayaknya dia diusulkan kembali menjadi pimpinan dewan," ungkapnya.

Berkaca pada periode sebelumnya, Bobby mengaku ada tiga nama yang diusulkan untuk menempati kursi pimpiman dewan. Kata dia, ada beberapa kriteria caleg terpilih untuk bisa diusulkan menjadi pimpinan dewan, antara lain berpengalaman, memiliki kapasitas, dan loyalitas.
"Dari beberapa persyaratan yang ada arahnya kembali ke Ihwan Ritonga," ujarnya. Menurutnya, Ihwan Ritonga sudah menunjukkan kemampuan selama menjabat Pimpinan DPRD Medan periode 2014-2019. "Minggu depan baru akan kami rapatkan, apakah kembali mengusulkan tiga nama, atau hanya mengusulkan calon tunggal, yakni Ihwan Ritonga," jelasnya.(rik)





No comments:

Post a Comment

Post Top Ad