Jadikan Peringatan Harganas Momentum Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad




Post Top Ad



8/06/2019

Jadikan Peringatan Harganas Momentum Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga


Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya meninjau hasil kerajinan tanganan dan kuliner pada acara peringatan Harganas, Selasa (6/8/2019) di Perbaungan.


Sergai,Sinarsergai.com – Kepala BKKBN Perwakilan Sumut Drs. Temazaro Zega M.Kes mengharapkan peringatan Harganas dapat dijadikan sebagai momentum dan pemacu bagi keluarga Indonesia untuk terus menerus berupaya meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga agar dapat menghasilkan generasi yang berkualitas.Harapan ini disampaikan Drs. Temazaro Zega M.Kes pada peringatan Harganas, Selasa (6/8/2019) di Lapangan Bola Kaki Kebun Adolina Kelurahan Batang Terap Kecamatan Perbaungan, Sergai,Sumatera Utara (Sumut).

”Kegiatan bhaksos ini dapat mensosialisasikan secara luas program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga. “Program ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam upaya mengendalikan laju pertumbuhan penduduk, agar seimbang dengan ketersediaan pangan dan energy.ungkap Dandim 0204/DS Letkol Letkol KAV Syamsul Arifin SE MTr (Han).


Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Wabup) H.Darma Wijaya mengapresiasi peran serta TNI dalam keberhasilan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), di mana TNI merupakan mitra kerja yang sangat potensial dalam mempercepat pencapaian keberhasilan program, sehingga dapat menekan angka kelahiran di Indonesia, yang akan berdampak terhadap peningkatan di bidang kesehatan, pendidikan dan perekonomian.

“Pemkab Sergai tentunya menyambut baik kegiatan bakti sosial TNI Manunggal Keluarga Berencana Kesehatan (KB-Kes) dan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tahun 2019 dengan tema “Hari Keluarga, Hari Semua” dengan tagline “cinta keluarga, cinta terencana.”

Apalagi Harganas ini kata Wakil Bupati Sergai dalam sambutan acara kegiatan bakti sosial tersebut, memiliki tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan peran serta masyarakat terhadap pentingnya keluarga kecil, bahagia dan sejahtera dalam kerangka ketahanan keluarga, dan meningkatkan pemahaman masyarakat dalam penerapan 8 fungsi keluarga yang terdiri dari agama, cinta kasih, perlindungan, ekonomi, pendidikan, reproduksi, sosial dan budaya serta lingkungan.ujarnya.

Sedangkan sebelumnya Ketua Panitia Penyelenggara Temu Ramah Keluarga, Hj. Marliah Soekirman menyampaikan Harganas meningkatkan peran serta pemerintah, pemerintah daerah, mitra kerja dan swasta tentang pentingnya lembaga keluarga dalam membangun suatu bangsa. Keluarga merupakan lingkungan pertama dan utama dalam membentuk kepribadian anak bangsa dan kehidupan bernegara.

Pada kegiatan yang sama dilakukan juga prosesi pelantikan kepengurusan AKU Sergai, kepengurusan AKU di Sergai ini menjadi yang pertama di Sumut. Acara kemudian berlanjut pada kegiatan pemberian pengharagaan kepada para pemenang lomba pelaksanaan bhaksos TNI Mangunggal KB-Kes dan dalam rangka Hari Keluarga Tingkat Kabupaten Sergai Tahun 2019. (R-03)







No comments:

Post a Comment

Post Top Ad