Jalan Propinsi Banyak Rusak, Fraksi Hanura DPRD Sergai Minta Pemprovsu Segera Perbaiki - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad




Post Top Ad



8/29/2019

Jalan Propinsi Banyak Rusak, Fraksi Hanura DPRD Sergai Minta Pemprovsu Segera Perbaiki

Badan jalan dipenuhi lobang tepatnya jalan yang menghubungi Kecamatan Sei Rampah dengan Kecamatan Dolok Masihul,Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai)



Sergai,Sinarsergai.com – Kondisi Jalan Propinsi yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) saat ini sungguh memperihatinkan. Badan jalan sulit dilalu berbagai jenis kendaraan bahkan menimbulkan kerusakan pada kendaraan. Kondisi rusak badan jalan ini terlihat di Jalan lintas yang menghubungkan Kecamatan Sei Rampah dengan Dolok Masihul,Kabupaten Sergai dan Kabupaten Deli Serdang. Kondisi ini sangat memresahkan masyarakat.

Menindaklanjuti aspirasi masyarakat Fraksi Hanura DPRD Serdang Bedagai (Sergai) meminta Jalan lintas yang menghubungi Kecamatan Sei Rampah dengan Dolok Masihul, Kabupaten Sergai dan Kabupaten Deli Serdang yang sudah lama mengalami rusak parah untuk segera diperbaiki. Pemerintah Propinsi Sumatera Utara (Sumut) diharapkan dapat menganggarkan dana untuk perbaikan tersebut.

“Kondisi ini janganlah dibiarkan berlarut-larut, kasihan dengan masyarakat yang sangat mengantungkan hidupnya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari lewat sarana prasarana infrastruktur jalan tersebut. Jalan yang berlobang dan rusak parah ini tentunya sangat mengganggu aktivitas masyarakat dalam mendistribusikan hasil bumi. Saat ini sebut Ketua Partai Hanura (Hati Nuarani Rakyat) Sergai Defriaty Tambah yang juga anggota DPRD Sergai, Kamis (29/8) usai rapat paripurna di Gedung DPRD Sergai, tentunya sangat berharap Pemerintah Propinsi dan daerah punya kepedulian dengan kesulitan yang dirasakan oleh masyarakat. Sarana jalan itu sangat penting untuk mempelancar transaksi ekonomi masyarakat.”

Masalah ini sambung Defriaty, sudah disampaikan pada Rapat Paripurna dalam pandangan Fraksi Partai Hanura DPRD Sergai agar pemerintah segera memperbaikinya. Selain Jalan lintas Sei Rampah – Dolok Masihul, masyarakat Desa Kayu Besar Kecamatan Bandar Khalipah,Kabupaten Sergai juga mengalami hal yang sama, sepanjang 4 Km badan jalan mengalami rusak. Padahal jalan ini menghubungkan dua kabupaten yakni Sergai dan Kabupaten Batubara. Kondisi jalan di Desa Kayu Besar ini diperkirakan sudah mencapai 2 tahun lebih tidak tersentuh oleh Pemerintah Propinsi Sumatera Utara. Demi rasa keadilan, Pemerintah Propinsi Sumut diminta untuk dapat memperbaikinya.

Plh.Bupati Sergai Darma Wijaya menanggapi pandangan Fraksi Hanura DPRD Sergai, mengatakan masalah Jalan Lintas Sei Rampah dan Dolok Masihul itu, Pemkab Sergai sudah mengajukannya kepada Pemerintah Sumut untuk memperbaikan dan pemeliharaannya. Ucap Darma Wijaya.(R-03)


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad