Lambat Disahkan APBD 2020 Anggota DPRD Sergai Baru Terancam Tidak Gajian 6 Bulan - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad

Space Iklan

Post Top Ad

test banner

8/15/2019

Lambat Disahkan APBD 2020 Anggota DPRD Sergai Baru Terancam Tidak Gajian 6 Bulan

Ketua DPRD Sergai Syahlan Siregar ST


Sergai,Sinarsergai.com – Anggota DPRD Sergai yang terpilih untuk periode 2019-2024 terancam tidak gajian nantinya selama 6 bulan,  jika pengesahan APBD tahun 2020 terlambat. Wah, bukan hanya itu saja, kata Ketua DPRD Sergai Syhalan Siregar ST didampingi Ketua PAN Sergai yang juga anggota DPRD Sergai Drs.Sayuti Nur, MPd, Kamis (15/8/2019) di Gedung DPRD Sergai, gangguan juga terjadi terhadap perputaran perekonomian di Sergai, Sumatera Utara. Selanjutnya, proses pelaksanaan pembangunan kedepannya juga akan berhimbas.

Sangat disayangkan rapat paripurna untuk pembahasan laporan hasil Badan Anggaran DPRD serta pengesahan nota kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran - Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS), Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sergai Tahun 2020 dan pengesahan nota kesepakatan Perubahan KUA  PPAS tahun 2019  hanya dihadiri oleh 15 orang anggota DPRD Sergai, harus ditunda dikarenakan tidak mencukupi  atau tidka Kourum.

“Rapat terpaksa ditunda sebelum dilakukan pembahasan karena peserta rapat dari anggota dewan tidak memenuhi kourum. Dari 15 anggota DPRD Sergai yang hadir itu terdiri dari anggota DPRD yang lama daripada sebanyak 10 orang dan anggota DPRD terpilih untuk periode 2019-2024 5 orang. Rapat tersebut dihadiri oleh Plh.Bupati Sergai H.Darma Wijaya, Sekdakab Sergai H.Hadi Winarno MM, para Kepala OPD. Jelas Ketua DPRD Sergai Syahlan Siregar.

Gagalnya rapat pembahasan KUA-PPAS APBD Sergai tahun 2020 secara tegas ia mengatakan sangat kecewa dengan anggota dewan yang tidak berhadir. Ini sangat berdampak kurang baik nantinya. Peristiwa ini diharapkan masyarakat dapat memahaminya. Persoalannya bukanlah pimpinan DPRD Sergai yang menghambat untuk percepatan pengesahan APBD 2020 dan PAPBD 2019.

 Kita persilahkan kepada masyarakat yang menilainya sendiri. Begitu juga dengan anggota DPRD Sergai terpilih, silahkan menilainya sendiri. Sementara pantauan di ruang sidang Gedung DPRD Sergai, banyak yang tidak kelihatan mengikuti rapat paripurna diantaranya anggota DPRD Sergai dari Fraksi Hanura, Golkar dan anggota DPRD dari Fraksi PPP hanya 2 orang saja yang datang.(Red)



No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here