Lomba Dayung Sepeda Lewati Jembatan di Atas Air Menarik Perhatian Ratusan Warga Sergai - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad




Post Top Ad



8/17/2019

Lomba Dayung Sepeda Lewati Jembatan di Atas Air Menarik Perhatian Ratusan Warga Sergai

Ratusan masyarakat saksikan perlombaan dayung sepeda melewati jembatan di atas ari, Sabtu (17/8/2019) di Lingkungan III Kelurahan Tualang,Kecamatan Perbaungan,Sergai.


Perbaungan,Sinarsergai.com – Lomba adu nyali dengan mendayung sepeda melewati jembatan terbnuat dari sekeping papan yang diperkirakan hanya 50 meter itu menarik perhatian pengguna Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) di Lingkungan III Kelurahan Tualang,Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai),Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (17/8/2019).
Lomba ini berlangsung sangat seru. Banyak peserta yang mayoritas Anak Baru Gede (ABG) ini gagal karena terjatuh ke dalam air sebelum sampai ke finish. Namun, ada juga peserta yang dengan kesimbangan mendayung sepeda berhasil sampai ke finish. Masyarakat yang menonton perlombaan itu merasa sangat terhibur. Salah satunya diutarakan oleh Dewi (19) keseharian tinggal di Kecamatan Perbaungan, melihat peserta yang terjatuh belum sampai finish sungguh lucu dan menghibur sekali. Ya tentunya sangat terhibur diselenggarakan tepat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74.
Beda yang dirasakan oleh Yati (53) pedagang Es campur. Setiap HUT RI dia mendapatkan rezeki walaupun sedikit. Minuman menghilangkan dahaga tersebut hanya dijajakan satu hari aja. Usai perlombaan tersebut kembali kerumah menyelesaikan pekerjaan rumah. 

Walaupun jualan cuma satu hari, namun rezeki yang diperoleh cukup untuk menambah kebutuhan keluargalah. Yati yang menjual es dibantu anak perempuanya yang masih duduk di bangku sekolah Indah mengatakan dia jualan hanya setiap 17 Agustusan saja.
Selain menikmati jalannya perlombaan, ia bisa berdagang es yang merupakan kebutuhan bagi masyarakat yang menyaksikannya. 

Perlombaan mendayung sepeda diatas air mnelewati jembatan terbuat dari papan ini memang banyak yang menonotonya, termasuk pengguna jalan. Tergolog unik dan menegangkan juga melihatnya, sesekali penonton dibuat ketwa.ucapnya. (SB-06)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad