Plh. Bupati Sergai Darma Wijaya : Generasi Muda Harus Berani Jadi Wirausaha - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad




Post Top Ad



8/18/2019

Plh. Bupati Sergai Darma Wijaya : Generasi Muda Harus Berani Jadi Wirausaha

Plh. Bupati Sergai H. Darma Wijaya dan salah satu personil Paskibraka,Sabtu (17/8/2019)di Lapangan Bola Kaki Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah,Sergai.

Sergai,Sinarsergai.com - Untuk mewujudkan rasa syukur atas jasa - jasa dan pengorbanan para pahlawan, kita harus berikrar untuk meneruskan perjuangan melalui pergerakan dengan mengeluarkan seluruh tenaga dan energi. 

Dengan tema HUT ke-74 RI yaitu “ SDM Unggul Indonesia Maju” kami mengajak kita semua untuk mengisi kemerdekaan dengan menjadikan diri kita sebagai SDM (Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki “Keunggulan” tentunya unggul yang dapat memberikan dampak kemajuan kepada masyarakat Indonesia.

Generasi muda harus tetap memiliki dan mewarisi nilai-nilai patriotisme, nasionalisme serta memiliki rasa persatuan dan kesatuan yang tinggi serta semangat juang yang tangguh seperti yang dimiliki oleh pejuang kita. Hal ini disampaikan Plh. Bupati Sergai H. Darma Wijaya syukuran Temu Ramah Antar Generasi Kabupaten Sergai, Sabtu (17/8/2019) usai upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke 74.

"Terus menumbuhkan semangat dalam berkrestivitas serta mengukir prestasi. Anak muda, tambahnya, sudah harus memiliki pola pikir yang berbeda dibanding generasi lama untuk mengisi kemerdekaan masa kini. Generasi nmuda harus dapat berpikir lebih terbuka mengingat akses teknologi masa kini yang sudah jauh lebih maju. Generasi milenial harus mau unjuk diri dalam industri kreatif dan berani menjadi wirausaha. “Kemauan untuk mendobrak dalam pola pikir akan menciptakan kesadaran jika kita memang sudah merdeka."Ungkap Darma Wijaya

Sebelumnya dilaksanakan upacara  detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 dan pengibaran Bendera Merah Putih yang dilaksanakan di tanah Lapangan bola kaki Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah, Serdang Bedagai (Sergai) berlangsung hikmad. Tampil sebagai pemimpin upacara Plh. Bupati Sergai H.Darma Wijaya.

Peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ini diisi dengan penampilan marching band, atraksi polisi cilik binaan Polres Sergai. Penampilan siswa tersebut sngat menghibur dan terlihat memang memiliki bakat yang baik.

Acara ini dihadiri Sekdakab Sergai Drs.H.Hadi Winarno MM, Kapolres Sergai AKBP. Juliarman SH, Kajari Sergai Jabal Nur SH, Ketua TP. PKK Sergai Hj.Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Sergai Rosmaidah Saragaih, Ketua DWP Ny. Hj. drg. Hadi Winarno para Kepala OPD Sergai, tokoh agama, pemuda dan undangan lainnya.(R-03)







No comments:

Post a Comment

Post Top Ad