Ratusan Juta Rupiah Belum Kembali, Belasan Korban Harap Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Dugaan Penipuan - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad

Space Iklan

Post Top Ad

test banner

8/05/2019

Ratusan Juta Rupiah Belum Kembali, Belasan Korban Harap Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Dugaan Penipuan



Sergai,Sinarsergai.com – Belasan korban dugaan penipuan mengharapkan Polres Sergai dapat dengan segera menangkap pelaku. Pelaku Iis Afrianti (26) warga Dusun VI Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai),Sumatera Utara,  diketahui melarikan uang korban sebesar ratusan juta, hingga saat ini belum diketahui tempat pelariannya.

Masalah ini kata korban Merry,Senin (5/8/2019), sudah sampai ke polisi dan dilaporkan oleh Intan Syahpitri (26) warga Jalan Sentosa Dusun VI Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah,Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), dengan Nomer :STTPL/179/VII/2019/SU/RES Sergai, pada tanggal 28 Juli 2019 yang diterima oleh Kanit III SPKT Aiptu Sidiq Supriono dan Banit III SPKT Brigadir Ahmad Sofiyan. Memang saat ini pihak kepolisian memproses kasus ini dan sebagai korban tentunya sangat mengharapkan polisi berhasil menangkap pelaku yang masih melarikan diri.

“Selain pelaku sudah melarikan diri, Sambung Naila (20) warga Dusun V Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah, Sergai, rumah kontrakan pelaku berlokasi di Dusun VI Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah, Sergai, sudah dikosongkan, pada Senin (5/8/2019) pukul 15.30 Wib. Isi rumah pelaku sudah dikosongkan oleh pihak keluarga dan barang milik pelaku juga dibawa pihak keluarga.  Sementara barang berharga seperti mobil Masda warna Merah, Sepeda Motor sudah dibawa pelaku sebelum ditahan suaminya yang diketahui bernama Sarimin (43)  warga Desa Senayan,Kecamatan Sei Rampah, hingga kini mendekam di sel tahanan Polres Sergai.” Tutur Naila didampingi ayahnya Sairun (52) dan Intan Syahpitri yang juga menjadi korban.
 
Korban dugaan penipuan uang jutaan rupiah
Sementara Iis melarikan diri. Sebelum suami pelaku ditangkap, pelaku iis masih bersamanya di rumah kontrakan di Dusun VI Desa Firdaus. Entah bagaimana pula bisa iis Afrianti berhasil melarikan diri. Hingga kini pelaku belum berhasil ditangkap oleh Polres Sergai. Menurut informasi yang berkembang tambah Dani suami Intan, pelaku melarikan diri kea rah Pekan Baru tempat orangtuanya.

Saya sangat kecewa dan meminta pelaku segera ditangkap. Memang uang yang ditelap pelaku itu milik saya sebesar Rp.10 juta, beda dengan Intan Syahpitri sebesar Rp. 83 juta. Selain saya dan Intan, masih ada lagi seperti Novi warga Cempedak Lobang,Kecamatan Sei Rampah, sebesar Rp.46 juta,  Merry warga Desa Firdaus sebesar Rp. 6 juta, Leli warga Desa Firdaus, Riyanti sebesar Rp.24 juta, Astria Siagian warga Desa Penggalangan,Kecamatan Sei Rampah sebesar Rp.43 juta, Ipani Sitorus Rp.2 juta, Mayani sebesar Rp.7 juta, Uci Rp.6,5 juta.ujarNaila.

Sementara Novi menuturkan hingga kini pelaku tidk lagi dapat dihubungi dengan nomer telepon seluler 0852 7752 5645, karena nomer yang anda tuju tidak aktif lagi. Saya pelaku menyelesaikan permasalahan ini dengan menyerahkan diri ke Polres Sergai. “Saya juga yakin Polres Sergai berhasil menangkap pelaku dengan cepat.  Masih penuturan Novi, awalnya penitipan uang tersebut, dari permainan jula-jula secara online. Setiap penyerahan uang ada via transfer dan langsung ke pelaku. Jumlah anggota yang ikut jula-jula sebanyak 15 orang.

Kapolres Sergai AKBP. Juliarman Eka Pasaribu SH,SIK yang dihubungi melalui Kasat Reskrim AKP. Hendro mengatakan masalah dugaan penipuan dan keberadaan pelaku masih dalam pencarian dan masalah ini lagi lidik dan saksi korban lagi diperiksa. ujar Kasat. (Red)



No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here