Ribuan Siswa Dan Guru Madrasyah Aliyah Negeri 2 Turun Ke Jalan Kota Tanjung Pura - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad




Post Top Ad



8/31/2019

Ribuan Siswa Dan Guru Madrasyah Aliyah Negeri 2 Turun Ke Jalan Kota Tanjung Pura

Siswa Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) 2 Tanjung Pura ,Kab.Langkat, turun ke jalan ikuti Pawai Taaruf,Sabtu (31/8/2019)



Langkat, Sinarsergai.com - Sebanyak 1.010 peserta  memadati jalan dan mengelilingi Kota Tanjung Pura,Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut) dalam rangka mengikuti kegiatan Pawai Taaruf yang digelar oleh Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Tanjung Pura, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat. Pawai Taaruf yang diselenggarakan ini untuk menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah yang jatuh pada Minggu (1/9/2019).

Kepala Sekolah MAN 2 Tanjung Pura Edi Sahputra kepada Sinarsergai.com, mengatakan, Pawai Taaruf ini berjumlah 1.010 orang termasuk dewan guru. Dari data yang ada siswa yang ikut sebagai peserta pawai tersebut berjumlah 945 orang. Pawai Taaruf ini digelar sebut Edi, guna membangkitkan dan mengembalikan semangat Umat Islam khususnya para siswa. Siswa harus bangga dengan tahun baru Islam dan Tahun Bartu Hijiriyah.
 
Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Tanjung Pura turun ke jalan, Sabtu (31/8/2019)
"Murid - murid harus lebih mencintai tahun baru Islam ini, ketimbang tahun baru kelender nasional. Apalagi di Tanjung Pura ini merupakan kota pelajar, agama, yang sangat kental dengan erat Kesultanan Langkat. Informasi yang dirangkum media ini, sebelumnya para peserta Pawai Taaruf akan berjalan sambil mengibarkan Bendera Palestina dan Bendera Tauhid, namun dilarang oleh Pihak kepolisian setempat. Namun dari beberapa murid, masih ada mengibarkan bendera Palistin dan beberapa foster bertuliskan kalimat tauhid, dan melantunkan Sholawat Badar. (RF)




No comments:

Post a Comment

Post Top Ad