Wakil Bupati Dan Ribuan Umat Muslim Solat Idul Adha di Lapangan Bola Kaki Firdaus - Sinar Sergai

Breaking

Space Iklan

Post Top Ad

8/11/2019

Wakil Bupati Dan Ribuan Umat Muslim Solat Idul Adha di Lapangan Bola Kaki Firdaus

Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya mendengarkan tausiyah usai solat Idul Adha 1440 H,  Minggu (11/8/2019)


Sergai,Sinarsergai com - Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya dan ribuan umat muslim memadati lapangan bola kaki Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah,Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai),Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan solat Idul Adha 1440 H, Minggu (11/8/2019). 

Ustad Drs. H. Hasful Huznain SH dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa melaksanakan qurban ini telah dianjurkan oleh Allah SWT sejak Nabi Ibrahim AS yang telah ditegaskan dalam surat As- Shoffat ayat 102-107, pada saat itu Allah SWT memerintahkan Nabi Ibrahim. AS untuk mwnqurban anaknya Ismail. Oleh karena perintah itu didapatinya melalui mimoi, Nabi Ibrahim AS kata Hasful, menceritakannya kepada Ismail. Mendengarkan informasi itu, Ismail menyetujuinya dan sibgkat ceritanya, Nabi Ibrahim melaksanakan oenyembelihan terhadap Nabi Ismail, namun sebelum dilaksanakan Allah SWT mengantikannya Nabi Ismail dengan seekor Domba. Begitulah ketaqwaan Nabi Ibrahim terhadap Allah SWT hibgga orang yang disayangkan ikhlas diqurbankan ketika Allah SWT memerintahkanNya.jelas Ustad Hasful.

"Hari Raya Haji disebut juga Hari Raya Qurban sebagaimana dijelaskan dalam surat Al - Kautsar yang artinya "Sesungguhnya kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak, maka dirikanlah solat karena Tuhanmu, dan berqyrbanlah sesungguhnya orang-orang yang membenci kamu dialah yang terputus dari rahmat Allah. Untuk iru marilah kita berlomba-lomba menyisihkan sebahagian rezeki yang kuta terima selama ini untuk membeli hewan qurban dan bersedekah. 

Selain itu kita berharap kepada pemeribtah daerah dapat memperhatikan kesejahteraan bilal mayat, penggali kubur, baik itu bersumber dari CSR (Corporate Social Responsibility)
maupun melalui menyisihkan sebahagian dana yang bersumber dari APBD maupun dari dana yang tidak menyalahi aturan.harapnya. 

Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya usai solat Idul Adha bersama Kapolres Sergai AKBP. Juliarman Eka Putra Pasaribu SH,Sik mengungkapkan rasa syukur  kepada Allah SWT sudah meningkatnya kesadaran masyarakat untuk menyisihkan sebahagian rezekinya di Hari Raya Idul Adha 1440 H. Begitu juga jamaah yang menunaikan solat Idul Adha pada hari ini.

Tampak ikut menunaikan solat Idul Adha 1440 H Ketua TP.PKK Sergai Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Sergai Hj. Rosmaidah Saragih Darma Wijaya, Sekdakab Sergai Drs. H. Hadi Winarno MM, para Kepala OPD, Ketua MUI Sergai KH. Lukman Yahya, Tokoh masyarakat Sergai Yunasril SH,MKN, Kikky Febriasi SH,MKn dan ribuan warga Sergai.(R -03)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad