DPP Nasdem Tetapkan Nusantara Sebagai Wakil Pimpinan, Legimun Ketua Fraksi Nadem Di DPRD Deli Serdang - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad




Post Top Ad



9/20/2019

DPP Nasdem Tetapkan Nusantara Sebagai Wakil Pimpinan, Legimun Ketua Fraksi Nadem Di DPRD Deli Serdang

Ketua DPD Nasdem Deli Serdang H.Drs.M.Ali Yusuf Siregar serahkan SK Wakil Pimpinan dan Ketua Fraksi Nasdem kepada Nusantara Tarigan dan Legimun,Jum'at (20/9/2019) di kantor DPD Nasdem Deli Serdang. (Sinarsergai.com)


Deliserdang, sinarsergai.com-DPP Partai Nasdem melalui DPD Nasdem Deli Serdang yang tertuang dalam surat keputusan DPP Partai Nasdem no.048-SK/DPP-NasDem/IX/2019 tentang penetapan ketua dan wakil ketua DPRD serta ketua fraksi DPRD Provinsi kabupaten kota propinsi Sumut periode 2019-2024 dari partai Nasdem yang ditandatangani ketum Partai Nasdem Surya Paloh dan sekjen Johnny G Plate.

Hal ini ditegaskan ketua DPD Nasdem H.M.Ali Yusuf Siregar didampingi Sekretaris Kuzu Wilson Tarigan di kantor DPD Nasdem, jalan Medan-Tanjungmorawa kecamatan tanjung morawa, Jum'at (20/9/2019) siang.

Ketua DPD Nasdem Deliserdang H.M Ali Yusuf Siregar menyerahkan sk keputusan dari DPP Nasdem itu ke Nusantara Tarigan Silangit yg ditetapkan sebagai Wakil Pimpinan DPRD Deli Serdang dan Legimun sebagai Anggota DPRD terpilih diangkat sebagai ketua Fraksi Partai Nasdem.

"saya berharap dengan penetapan ini harus lebih semangat bekerja mengemban untuk rakyat dan dapat mengangkat nama Partai Nasdem,"Ujar Yusuf Siregar.
"Harapan kami bahwa mereka berdua adalah  perpanjang tangan dari partai, untuk itulah harus lebih semangat bekerja kedepanya dan menjadi amanah untuk rakyat " kata Yusuf.

Ketua DPD Nasdem Deli Serdang H.Ali Yusuf Siregar yang juga wakil bupati Deli Serdang ini mengatakan, sebelum penetapan dari DPP Nasdem, pihaknya sudah menjalankan proses penjaringan sesuai peraturan organisasi dari DPP Nasdem bahwa DPD Nasdem Deliserdang harus  mengirim tiga orang nama caleg terpilih ke DPP yakni Nusantara Tarigan , bongotan Siburian dan Maya Sianturi untuk menduduki kursi wakil Pimpinan DPRD Deli Serdang, kemudian untuk kursi ketua Fraksi Nasdem di DPRD Deli Serdang juga ada tiga nama yang dikirim ke DPP yakni  legimun ,dosiraja dan Antonius Ginting.

"Penetapan Nama yang menjabat wakil pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi Nasdem di DPRD Deli Serdang merupakan hak Preogratif dari DPP Nasdem dan dari hasil sleksi maka terpilihlah Nusantara Tarigan sebagai wakil pimpinan DPRD dan Legimun sebagai ketua fraksi yang ditandatangani ketum dan sekjen , kalau DPD hanya mengusulkan saja tiga orang untuk Wakil dan riga orang untuk ketua Fraksi Nasdem, awalnya diajukan ke DPW Nasdem Sumut dan diseleksi kembali dan diambil dua orang untuk Wakil dan dua untuk ketua Fraksi, dan DPP Nasdem lah yang menetapkannya," Kata Yusuf.

Ia menyebut bahwa DPP Nasdem dalam penetapan wakil pimpinan dan ketua Fraksi Nasdem ini mempunyai syarat seperti pendidikan Caleg terpilih itu, Jumlah perolehan suara dan pengalaman di partai.

"Saya selaku Ketua DPD Nasdem Deli Serdang berharap parta Nasdem yang mendapat amanah dari masyarakat sebagai Wakil pimpinan dan ketua Fraksi Nasdem di DPRD Deli Serdang dapat berSinergi dengan pihak pemerintah " tandas Ketua DPD Nasdem Deli Derdang," tegas Yusuf

Sementara itu Nusantara Tarigan Silangit bersyukur atas ditetapkan dirinya sebagai wakil ketua DPRD Deliserdang, ia berjanji akan menjalankan amanah sebagai wakil ketua DPRD Deliserdang sebagai mengemban amanah dari masyarakat deliserdang.

"Alhamdulillah saya diberi amanah oleh DPP ,nantinya akan saya jalankan amanah ini sebaik baiknya , saya juga nantinya akan bekerja sama dengan pihak pemerintah " kata Nusantara.

Sedangkan Legimun , ia mengatakan bahwa dirinya dihunjuk oleh DPP untuk menduduki ketua fraksi Nasdem adalah hal yang sangat disyukuri karena sebagai pendatang baru sebagai wakil rakyat , ia akan menjalankan amanah dari DPP Nasdem tersebut. ( R-02 )

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad