Dua Wania Tua Menangis Dihadapan Wakil Bupati Sergai - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad




Post Top Ad



9/07/2019

Dua Wania Tua Menangis Dihadapan Wakil Bupati Sergai

(Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya bersama Kapolres Sergai AKBP. Juliarman Eka Putra Pasaribu SIK dan Kadis Kesehatan Sergai kunjungi dua wanita tua,Sabtu (7/9/2019) di Kecamatan Dolok Masihul, Sergai)

Sergai,Sinarsergai.com - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya serahkan bantuan Sembako dan uang tunai kepada dua wanita tua, Wagiem (88) dan Arbaiyah (85) keduanya warga Dusun III, Desa Jati Rejo Sarang Torop,Kecamatan Dolok Masihul, Sergai, Sabtu (7/9/2019). 

Wakil Bupati Darma Wijaya yang datang bersama Kapolres Sergai AKBP. Juliarman Eka Putra Pasaribu SIK didampingi Kadis Kesehatan Sergai dr. Bulan Simanungkalit, membuat kedua wanita tua itu terharu dan menangis.

Pelukan hangat Wakil Bupati Sergai seakan menambah semangat baru bagi kedua wanita tua tersebut, walaupun dua bola mata kedua wanita itu terlihat meneteskan air dengan wajah yang sangat sedih. Ternyata, kunjungan pejabat tinggi di Sergai ini tidak pernah dimimpikan keduanya dan ini merupakan rezeki dari Allah SWT. 

Selain dua wanita tua tersebut, Wakil Bupati Sergai bersama rombongan me gunjungi ke rumah Fauzi (18) di Dusun I, Desa Tegal Sari, Kecamatan Dolok Masihul, Sergai, yang juga menderita sakit. Disela-sela kunjungan ke rumah wanita tua dan miskin tersebut, Darma Wijaya mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan sosial Dinas Kesehatan Sergai. 

Inilah wujud dari Nawacita, menghadirkan pemerintah ditengah masyarakat dan dengan adanya kegiatan Gerakan Masyarakat Sakit (Gemas), maka tim medis yang bertugas di Puskesmas dengan mudah untuk menemukan warga yang menderita sakit. 

Semoga kedua wanita tua dan Fauzi cepat sembuh.ucap Darma Wijaya. Sebelumnya Kadis Kesehatan Sergai dr. Bulan Simanungkalit mengatakan kegiatan ini juga untuk menciptakan visi dan misi Pemkab Sergai dibawah pimpinan Bupati Ir. H. Soekirman dan Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya. Jika tidak kita, siapa lagi yang mau memperhatikan masyarakat Sergai. (R-03)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad