Elvi Juliana Napitupulu Amd : Saatnya Perempuan Tampil di Pilkada Sergai - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad




Post Top Ad



9/13/2019

Elvi Juliana Napitupulu Amd : Saatnya Perempuan Tampil di Pilkada Sergai

(Elvi Juliana Napitupulu, Amd Kader Perempuan Nasional PDIP)



Sergai,Sinarsergai.com – Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai),Sumatera Utara (Sumut) sudah dilaksanakan sebanyak 3 kali sejak tahun 2005-2010-2010-2015, 2015-2020. Nah, selama 3 kali dilaksanakan Pilkada di Sergai ini tidak satupun kaum perempuan yang tampil. Namun Pilkada Sergai yang tahapannya sudah dimulai untuk masa periode 2020-2025, diyakini sosok kaum perempuan akan muncul dan ikut bertarung dalam kontestan pesta demokrasi memperebutkan kursi Bupati dan Wakil Bupati pada tahun ini. Kaum perempuan tampil dan ikut menjadi satu kesatuan sebagai solusi bagi kemajuan daerah ini kedepan, jika terpilih menjadi pemimpin nomer satu maupun nomer dua di Sergai.

“Jika melihat hasil Pileg (Pemilihan legeslatif) yang baru saja dilaksanakan untuk daerah ini, kaum perempuan ada yang terpilih dan diberi amanah oleh masyarakat untuk menduduki kursi DPRD Sergai. Keterwakilan kaum perempuan di dewan itu diharapkan juga akan memberikan semangat baru bagi kaum wanita untuk ikut bersaing dengan kaum pria dalam Pilkada Sergai.
Dengan ikutnya kaum perempuan tersebut, besar harapan suara-suara kaum wanita bisa mendongkrak perjuangan calon yang berasal dari kaum perempuan tersebut.

Sebagai kaum perempuan, saya berharap siapapun sosok perempuan yang tampil dalam Pilkada tentunya bisa memperjuangkan aspirasi kaum perempuan dan anak.Jika tidak perempuan yang memperjuangkan nasibnya, maka siapa lagi. Selain kaum perempuan, sebut Kader Perempuan Nasional PDIP Elvi Juliana Napitupulu Amd, Jum’at (13/9/2019) di Kantor Sekretariat, Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah, Sergai, kaum muda maupun yang keren dengan sebutan milenial juga boleh ikut tampil di Pilkada Sergai. Nanti kita akan melihat dan mendengarkan visi misi dari figur-figur baru terutama perempuan dan milenial yang menjadi pertimbangan dan harapan masyarakat membawa suatu perubahan dan kemajuan bagi Kabupaten Sergai ke depanUngkap Elvi.(red) 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad