Masyarakat Terharu Dan Bahagia Sambut Soekirman Pulang Dari Kota Makkah - Sinar Sergai

Breaking

Post Top Ad




Post Top Ad



9/01/2019

Masyarakat Terharu Dan Bahagia Sambut Soekirman Pulang Dari Kota Makkah

Bupati Sergai Ir.H.Soekirman dan Wakil Bupati Sergai DarmaWijaya bersama Ketua TP.PKK Sergai Hj.Marliah, foto bersama di Asrama Haji Medan.



Sergai,Sinarsergai.com – Kepulangan Ir.H.Soekirman dari Kota Makkah usai menunaikan ibadah haji disambut ratusan warga berasal dari berbagai kecamatan dan kabupaten baik di Asrama haji Medan maupun di kediamnanya Kelurahan Batang Terap,Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Beagai (Sergai), Sumatera Utara. Suasana terharu menyelimuti penyambutan Ir.H.Soekirman kembali dari menunaikan ibadah haji. Ratusan warga yang berasal dari berbagai kecamatan dan kabupaten/kota memadati rumah kediaman Bupati Sergai Ir.H.Soekirman yang juga Ketua TPHD (Tim Pemandu Haji Daerah) yang berlokasi di  Kelurahan Batang Terap,Kecamatan Perbaungan, Sergai, Jum’at (30/8) sekira pukul 01.00 Wib, menantikan kepulangannya dari Kota Makkah, arab Saudi yang sudah menyelesaikan ibadah haji.

Meski malam itu cuaca hujan, namun masyarakat tetap setia menanti kepulangan Ir.H.Soekirman. Para tokoh masyarakat, agama dan Kepala OPD Sergai terlihat memedati rumah kediaman di Kelurahan Batang Terap. Malam itu kata Kadis Kominfo Sergai Drs.Akmal Koto, Minggu (1/9) bukan hanya air hujan yang membasahi halaman rumah Bupati Sergai Ir.H.Soekirman, tapi ratusan warga juga terlihat sebahagian meneteskan air mata ketika melihat Ketua TPHD tiba dirumahnya.
(Bupati Sergai Ir.H.Seokriman dan Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya berpelukan disaksikan Sekdakab Sergai Drs.H.Hadi Winarno MM, di Asrama Haji)

Soekirman sampai di Bandara Kualanamu langsung menuju asrama haji bersama rombongan yang tergabung dalam Kloter VII MES Embarkasi Medan sebanyak 391 orang jemaah. Malam itu Kamis (29/8) Bupati Sergai langsung disambut oleh Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya, Sekdakab Sergai Drs.H.Hadi Winarno MM, Ketua TP.PKK Sergai Hj.Marliah dari Bandara Kualanamu hingga ke Asarama Haji.Alhamdulillah kondisi Soekirman sehat wal’afiat sesamapainya di tanah air, namun satu orang jemaah meninggal dunia atas nama Fatimah Zahara menderita penyakit Jantung atau dikenal dengan sebutan Circulatory Diseases dan dimakamkan di Sharaya, Kota Makkah, Arab Saudi.

Saat berada di kediamannya, Soekirman mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Sergai. “ Berkat doa masyarakat, seluruh jemaah haji  dapat melaksanakan ibadah dengan khusuk dan pulang dalam keadaan sehat walafiat,” dijelaskannya, dia berangkat menunaikan haji diberi amanah sebagai TPHD. Amanah yang diemban itu tidak serta merta dihunnjuk begitu saja melainkan melalui proses tahapan seleksi. Sebelumnya, ia sempat berfikir apakah mamapu menjalankan amanah tersebut, sebab selama ini dalam keseharian dilayani dan sebagai Ketua TPHD  harus melayani. Namun, semua dapat dilakukannya dengan baik, ungkapnya penuh haru.(R-03)


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad